Kabar Bima

Lutfi Kembalikan Formulir, PKS Akui Kesamaan Visi-Misi

256
×

Lutfi Kembalikan Formulir, PKS Akui Kesamaan Visi-Misi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bakal Calon Walikota Bima, H Muhammad Lutfi, Sabtu (5/8) pagi hadir secara langsung didampingi sejumlah tim dan kader Partai Golkar di Sekretariat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kelurahan Penatoi untuk mengembalikan formulir.

Lutfi Kembalikan Formulir, PKS Akui Kesamaan Visi-Misi - Kabar Harian Bima
Bakal Calon Walikota Bima HM. Lutfi saat kembalikan berkas di PKS. Foto: Raviq Ciwintara (Facebook)

Kehadiran figur yang telah mendapatkan dukungan 5 partai politik ini disambut hangat Ketua DPD PKS Kota Bima, tim penjaringan beserta jajaran. PKS merupakan partai ke-10 tempat Lutfi mendaftar. Ditambah PKS, masih ada 5 parpol dengan yang ditunggu hasil penetapan figur yang akan diusung.

Lutfi Kembalikan Formulir, PKS Akui Kesamaan Visi-Misi - Kabar Harian Bima

Ketua Tim Sahabat Lutfi (Salut), M Hadi usai proses pengembalian formulir memuji PKS sebagai partai yang religius, konsisten dan memiliki kader yang loyal pada keputusan partai.. Selain itu, solidaritas PKS sudah terbukti mampu memenangkan pasangan calon di sejumlah daerah.

Hadi juga menyinggung slogan yang diusung Lutfi adalah ‘Kota Bima Bangkit’ dengan program utama menekankan pembangunan yang berkeadilan. Salah satu item turunan visi-misi Lutfi mewujudkan Kota Bima yang religius.

“Dari visi-misi H Muhammad Lutfi ini, pengurus PKS mengakui adanya kesamaan. Mudah-mudahan kita harapkan PKS ikut bergabung di koalisi mengusung Aji Lutfi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Bima, Mahfud memang mengakui adanya kesamaan visi-misi PKS dengan Lutfi. Hal ini memberikan sinyal adanya dukungan untuk bergabung.

Hanya saja kata Mahfud, ada proses dan mekanisme di internal PKS untuk dilalui semua figur yang telah mendaftar. Pihaknya harus mengirim berkas formulir pendaftaran yang dikembalikan Lutfi ke DPW agar bisa menentukan siapa yang akan di usung oleh PKS nanti.

*Kahaba-05