Kabar Bima

Lomba Gerak Jalan Indah Dimulai

900
×

Lomba Gerak Jalan Indah Dimulai

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Lomba gerak jalan indah dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-56 dan HUT RI ke-72 dimulai. Kegiatan tahunan itu dimulai ditingkat SMA sederajat, Senin (7/8) dan berlangsung semarak.

Lomba Gerak Jalan Indah Dimulai - Kabar Harian Bima
Peserta lomba gerak jalan indah. Foto: Eric

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bima Taufik mengaku, pada tingkat SMA diikuti 40 regu putra dan putri terbaik masing-masing utusan sekolah. Sementara jarak tempuh sekitar 4 kilometer.

Lomba Gerak Jalan Indah Dimulai - Kabar Harian Bima

“Lokasi star di depan Hotel Parewa Kelurahan Pane dan finish di Lapangan Pahlawan Raba,” ujar Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bima Taufik.

Diakuinya, kegiatan gerak jalan indah ini merupakan lomba yang dinanti para pelajar dan juga masyarakat. Karena dalam lomba ini, setiap regu menampilkan berbagai gerak baris berbaris, keindahan variasi dan kekompakan dalam berjalan.

“Gerak jalan indah adalah bagian dari seni, disiplin serta menyelaraskan kesamaan visi dan misi. Dengan tujuan dapat membentuk pelajar yang berwawasan, dan berkarakter,” katanya.

Dijelaskan Taufik, guna memberikan penilaian kepada para peserta lomba. Pihak panitia penyelenggara telah memilih dan menetapkan juri yang berkompoten, sesuai dengan bidang keilmuan serta keahlian dalam lomba gerak jalan indah. Agar mampu memberikan nilai terhadap seluruh peserta, dengan objektif.

“Juri ditempatkan di 4 titik pos penilaian. Seperti di depan Hotel Parewa, Kantor Walikota Bima,depan kantor BKPSDM dan lapangan Pahlawan Raba,” sebutnya.

Sementara itu perwakilan regu gerak jalan putri MAN 1 Kota Bima Alamsyah dan Marfuatun mengakui, lomba yang digelar Kwarcab Pramuka ini tentu sangat dinanti. Karena menyelenggarakan kegiatan yang bersifat positif, dalam menyalurkan bakat dan minat siswa.

“Lomba ini sangat kami dukung, karena mengajarkan kekompakan, kebersamaan dan kedisiplinan,” tambahnya.

*Kahaba-04