Kabar Bima

Kebakaran di Ambalawi, 3 Rumah Habis Terbakar

236
×

Kebakaran di Ambalawi, 3 Rumah Habis Terbakar

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kebakaran terjadi lagi di Kabupaten Bima. Kali ini menimpa rumah panggung di Dusun Nggaro Rangga Desa Kole Kecamatan Ambalawi, Senin (22/8). Si jago merah melahap 3 rumah sekaligus hingga rata dengan tanah.

Kebakaran di Ambalawi, 3 Rumah Habis Terbakar - Kabar Harian Bima
Kebakaran di Ambalawi. Foto: Istimewa

Informasi yang dihimpun media ini, 3 unit rumah panggung warga yang terbakar tersebut merupakan milik A. Manan Arsyad (65), Syarifudin (45) dan Ahmad Jamaludin (55). Total kerugian mencapai ratusan jutarupiah.

Kebakaran di Ambalawi, 3 Rumah Habis Terbakar - Kabar Harian Bima

Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan, dugaan awal penyebab kebakaran sejak 4 hari lalu masyarakat setempat mengambil arus listrik di rumah A. Manan Arsyad untuk keperluan pembangunan Masjid.

“Karena mungkin banyaknya keperluan alat kerja menggunakan tenaga listrik, jadi menyebabkan kebakaran. Tapi ini baru dugaan, karena akan terus diselidiki,” ujarnya.

Pada akhirnya, karena tidak kuat menahan arus listrik sumber api pertama kali di rumah A. Manan menjalar kerumah Syafrudin dan Ahmad Jamaludin yang berdempetan.

Sekitar pukul 14.10 Wita sambugnya, api mulai dipadamkan dengan mesin pompa air dari swadaya masyarakat dibantu personil Polsek Ambalawi. Sekitar pukul 14.45 Wita, mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Wera dan Pemerintah Kabupaten Bima muncul memadamkan sisa api.

*Kahaba-04