oleh

Kota Bima ‘Dikepung’ Wajah Bakal Calon Walikota

-Kabar Bima-1.932 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (pemilukada) Kota Bima tahun 2013 mulai dimeriahkan dengan promosi wajah-wajah politisi yang berharap duduk menjadi orang nomor satu. Tidak hanya di jalan protokol, sampai dalam gang-gang sempit sekalipun baliho, poster dan spanduk para bakal calon walikota seakan mengepung Kota Bima .

Baliho menjelang suksesi Walikota Bima 2013 di salah satu sudut Kota Bima / foto: Arief

Dari ujung barat sampai ujung timur wilayah kota tidak satupun daerah-daerah strategis yang kosong oleh penampakan sosok yang ingin mensosialisasikan profil nya tersebut. Tidak sembunyi-sembunyi lagi, wajah, nama, bahkan visi misi mereka jika terpilih jadi orang nomor satu pun nangkring dalam spanduk-spanduk dari ukuran mini sampai paling besar sekalipun.

Berdasarkan pantauan Kahaba, di sejumlah jalan protokol dan perkampungan telah semarak dengan berbagai warna.  Sepintas terlihat warna yang paling bayak mendominasi media sosialisasi adalah warna kuning dari partai berlambang pohon Beringin.

Sejumlah nama seolah saling berlomba merebut perhatian masyarakat, bukan hanya Fera Amalia, muncul juga H. Junaidin, Subhan M. Nur, juga H. Iksan warga Kelurahan Penanae yang malang melintang di Makassar, dan tidak ketinggalan dari kalangan akademisi yang ingin ikut bertarung sebut saja poster atas nama A.Wahid.

Ikut juga menyemarakkan pencitraan lewat media ini, baliho dan spanduk pemilik institusi pendidikan di Kabupaten Bima, H.Sudirman juga tak sedikit jumlahnya. Bahkan wajah tokoh yang satu ini sedari beberapa bulan lalu telah memenuhi berbagai sudut kota.

Calon incambent pun tidak ingin ketinggalan memanjang wajahnya, Walikota Bima. Selain poster dan spanduk ‘resmi’ Pemkot atas berbagai momen di Kota Bima, di sejumlah sudut kota sudah mulai ramai terpasang wajahnya yang mengisyaratkan keinginan terpilih kembali menjadi walikota.

Sementara itu, sejumlah nama yang santer dikabarkan memiliki keinginan kuat untuk maju menjadi calon walikota seperti dr. Sucipto, Kol. Rifaid, dan tokoh lainnya sampai saat ini belum terlihat kemunculannya di Kota Bima. [BS]

Komentar

Kabar Terbaru