Kabar Bima

HUT ke-12, Himpaudi Gelar Gerak Jalan Sehat

231
×

HUT ke-12, Himpaudi Gelar Gerak Jalan Sehat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka merayakan HUT ke-12,  Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) menggelar jalan sehat, Minggu (27/8). Acara yang dimulai dari lapangan Serasuba menuju Pantai Amahami itu dilepas secara resmi oleh istri Wakil Walikota Bima Hj. Badrah.

HUT ke-12, Himpaudi Gelar Gerak Jalan Sehat - Kabar Harian Bima
Pelepasan peserta jalan sehat yang digelar Himpaudi. Foto: Bin

Ketua DPD Himpaudi Kota Bima Rustam mengatakan, kegiatan tersebut diikuti guru guru RA, TK, PAUD yang ada di Kota Bima. Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

HUT ke-12, Himpaudi Gelar Gerak Jalan Sehat - Kabar Harian Bima

Diakuinya, kegiatan tersebut selain merayakan HUT Himpaudi ke-12, juga digelar untuk menyampaikan pesan kepada pemerintah untuk segera merevisi UU Guru dan Dosen. Karena UU tersebut tidak disebutkan dan dijelaskan peran guru dan dosen yang non formal.

“UU itu tidak menjelaskan peran guru non formal. Sementara peran guru non formal dan formal juga sama mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelasnya.

Dari misi yang dibawa tersebut sambung, diharapkan pemerintah bisa memperhatikan nasib guru non formal dengan bisa merevisi UU guru dan dosen tersebut agar ada keberpihakkan pada guru non Formal.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut cukup meriah dengan adanya senam pagi dan pembagian doorprize untuk peserta yang ikut memeriahkan jalan santai.

*Kahaba-01