Kabar Bima

PKPU Distribusi Air Bersih di 9 Titik Kekeringan

245
×

PKPU Distribusi Air Bersih di 9 Titik Kekeringan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Memasuki puncak musim kemarau, dampak kekeringan makin dirasakan warga sejumlah wilayah di Kota maupun Kabupaten Bima. Meskipun pemerintah sudah turun tangan membantu, tetapi air bersih belum mencukupi kebutuhan warga setiap hari.

PKPU Distribusi Air Bersih di 9 Titik Kekeringan - Kabar Harian Bima
PKPU saat mendroping air bersih di Kelurahan Sarae. Foto: Ady

Untuk meringankan beban warga terdampak kekeringan itu, Lembaga Sosial Pos Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU) Bima kembali bergerak membantu mendistribusikan air bersih secara gratis.

PKPU Distribusi Air Bersih di 9 Titik Kekeringan - Kabar Harian Bima

Koordinator PKPU Bima, Irman menjelaskan, ada 9 titik wilayah yang ditargetkan untuk pendistribusian air bersih. Wilayah yang ditargetkan memang telah disurvey sebelumnya dan merupakan wilayah terdampak kekeringan cukup parah.

“Wilayah yang disasar di Kota Bima ada 4 kelurahan, yakni Dara, Tanjung, Sarae, dan Melayu. Sedangkan di Kabupaten Bima 5 desa, yakni Teke, Ragi, Tenga, Kalampa dan Samili,” jelas Koordinator PKPU Bima, Irman, Selasa (29/8) siang.

Irman mengaku, pendistribusian air bersih telah dilakukan sejak Senin 28 Agustus dan rencananya akan terus dilakukan hingga 8 September 2017 mendatang.

“Bantuan yang kita berikan bukan hanya droping air bersih, melainkan pengadaan tandon (bak penampung), bor sumur, mesin air, dan beberapa bantuan lainnya yang terkait recovery banjir beberapa waktu lalu,” terangnya.

Ketua RW 06 Lingkungan Tolobali Kelurahan Sarae, Taufikurahman mengakui, sebagian wilayahnya sudah satu bulan lebih terdampak kekeringan. “Kami sangat bersyukur dan berterimakasih sekali kepada PKPU yang telah membantu kami. Semoga bantuan ini terus diberikan oleh PKPU,” harapnya.

*Kahaba-03