Kabar Bima

MAN 1 Bagi-Bagi Daging Kurban 2 Ekor Sapi

241
×

MAN 1 Bagi-Bagi Daging Kurban 2 Ekor Sapi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Hari Raya Idul Adha 1438 H juga dimanfaatkan Madrasyah Aliyah Negeri (MAN ) 1 Kota Bima untuk berbagi dengan memotong 2 ekor Sapi dan dibagikan kepada warga yang berhak mendapatkannya.

MAN 1 Bagi-Bagi Daging Kurban 2 Ekor Sapi - Kabar Harian Bima
Suasana saat penyembelihan hewan kurban di MAN 1 Kota Bima. Foto, Eric.

“Tahun ini kami sembelih 2 ekor Sap untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar lingkungan sekolah yang masuk kategori tidak mampu,” ujar Ketua Panitia Kurban MAN 1 Kota Bima H. Farid di halaman sekolah setempat, Sabtu (2/9).

MAN 1 Bagi-Bagi Daging Kurban 2 Ekor Sapi - Kabar Harian Bima

Kata Farid, hewan yang di kurbankan dari dana hasil urunan siswa dan jajaran guru yang telah dikumpulkan sejak jauh hari. Berkurban juga sambungnya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Dijelaskannya, saat penyaluran daging kurban, pihak sekolah menyerahkan tugas kepada perwakilan siswa, yang tergabung dalam Organisasi Intra Sekolah (OSIS) untuk membagikan kepada masyarakat, yang telah terdata sebagai keluarga tidak mampu.

“Kami libatkan siswa, sebagai bentuk pelajaran sosial keagamaan. Bahwa dengan tolong menolong sesama, maka kita akan mendapatkan balasan pahala dari sang pencipta,”tandasnya.

Sementara itu Kepala MAN 1 Kota Bima H. Syahruddin menambahkan, Idul Adha merupakan refleksi terhadap kisah tauladan sebuah keikhlasan. Tentang berkorban, untuk berbagi bersama warga yang membutuhkan.

“Kegiatan kurban rutin dilaksanakan setiap tahun, dan ini Inshaa Allah akan dijalankan terus menerus. Sebagai bentuk kesyukuran atas nikmat yang diberikan yang maha kuasa, sehingga dapat berbagi dengan sesama,” tambahnya.

*Kahaba-04