Kabar Bima

Jemaah Haji Asal Wera Meninggal Usai Sholat Magrib

279
×

Jemaah Haji Asal Wera Meninggal Usai Sholat Magrib

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.-Jemaah haji asal Kecamatan Wera Kabupaten Bima Muhtar Bin Soro dikabarkan meninggal dunia di Arab Saudi. Kabar duka tersebut dilaporkan oleh petugas kloter pendamping Provinsi NTB, melalui media Whats Up (WA) group jemaah haji Kabupaten Bima.

Jemaah Haji Asal Wera Meninggal Usai Sholat Magrib - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

“Kabar duka atas meninggalnya Muhtar Bin Soro kami peroleh kemarin Senin (4/9). Beliau menghembuskan nafas terakhir, usai melaksanakan ibadah sholat magrib,” ujar Kepala Kemenag Kabupaten Bima H.Syahrir, Selasa (5/9).

Jemaah Haji Asal Wera Meninggal Usai Sholat Magrib - Kabar Harian Bima

Dikatakan Syahrir, berdasarkan penjelasan petugas kloter dan medis yang turut mendampingi jemaah haji. Almarhum diduga wafat karena faktor usia, karena sudah mencapai umur lebih dari 80 tahun.

“Jenazah almarhum telah dimakamkan di Makkah,” katanya.

Dijelaskan mantan Kepala Kemenag Kota Bima itu, informasi meninggalnya beliau telah disampaikan kepada pihak keluarga. Atas nama pemerintah pusat dan daerah, pihaknya mengucapkan duka cita yang sedalam-sedalamnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

“Mari kita doakan almarhum mendapatkan tempat yang terbaik, dan diterima amal perbuatan di sisi ALLAH SWT,” ucapnya aammiin.

Ditambahkan Syahrir, berdasarkan data jumlah jemaah haji Kabupaten Bima yang berangkat 357. Dengan adanya 2 jemaah yang wafat, maka tinggal 355 jemaah yang masih menjalankan proses haji.

“Mari kita doakan seluruh jemaah haji yang masih menjalankan proses haji diberikan kesehatan dan keselamatan hingga proses haji berakhir. Sehingga pulang dengan selamat, dan berkumpul kembali bersama keluarga,” harapnya.

*Kahaba-04