Kabar Bima

Tim PTIK Teliti Masalah Pungli di Polres Bima Kota

264
×

Tim PTIK Teliti Masalah Pungli di Polres Bima Kota

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tim Peneliti dari Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Selasa (5/9) menyambangi Polres Bima Kota. Kehadiran akademika kampus pencetak perwira Polri ini untuk meneliti masalah pungutan liar (pungli).

Tim PTIK Teliti Masalah Pungli di Polres Bima Kota - Kabar Harian Bima
Tim PTIK saat menggelar dialog dengan berbagai pihak dalam rangka penelitian. Foto, Deno.

Untuk mengumpulkan data dan informasi, penelitian dilaksanakan dengan cara dialog terbuka melibatkan perwakilan TNI, Kejaksaan, Pengadilan, Pol PP, Anggota Polri, Mahasiswa, Dosen dan tokoh masyarakat.

Tim PTIK Teliti Masalah Pungli di Polres Bima Kota - Kabar Harian Bima

Kasubag Humas Polres Bima Kota, IPDA Suratno menjelaskan, tema penelitian yang angkat PTIK yakni ‘Pengaruh Pungli Terhadap Kinerja Anggota di Lingkungan Polri dan Dampaknya Terhadap Kepercayaan Masyarakat  di Polres Bima Kota’.

Dalam pertemuan ini terang Suratno, berbagai macam persoalan dibahas secara seksama untuk memberantas praktek pungli. Proses tanya jawab antara peserta dengan Tim PTIK berjalan penuh dinamika.

Tim PTIK juga kata dia, menjelaskan bahaya dan efek pungli terhadap kinerja Kepolisian terutama kinerja Tim Saber Pungli.

“Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman Ismail menyampaikan ucapan terima kasih pada anggota Tim IPTK dan peserta dari berbagai instansi  yang sudah hadir dalam membahas persoalan tersebut,” ujarnya.

*Kahaba-05