Kabar Bima

Siswa SMKN 3 Ikut Raimuna Nasional ke-XI

267
×

Siswa SMKN 3 Ikut Raimuna Nasional ke-XI

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Seorang siswa SMKN 3 Kota Bima Agus Salim, siswa kelas XII jurusan Multimedia terpilih menjadi salah satu siswa yang mewakili Kota Bima pada ajang Raimuna Nasional ke-XI, di Bumi Perkemahan Cibubur Kota Bogor.

Siswa SMKN 3 Ikut Raimuna Nasional ke-XI - Kabar Harian Bima
Siswa SMKN 3 Kota Bima, Agus Salim (Paling kiri) Saat Mengikuti Kegiatan Raimuna Nasional di Cibubur. Foto: Dok. SMKN 3 Kota Bima

Kepala SMKN 3 Kota Bima Sanusin mengucapkan selamat kepada Agus Salim yang telah terpilih mengikuti kegiatan Raimuna Nasional Pramuka. Keberhasilan siswa tersebut, tentu berkat pembinaan rutin yang dilakukan oleh guru pembimbing. Terbukti saat mengikuti seleksi anggota pramuka tingkat Kota Bima, Agus terpilih dan berhak bergabung bersama 11 siswa lainnya untuk mewakili NTB.

Siswa SMKN 3 Ikut Raimuna Nasional ke-XI - Kabar Harian Bima

“Selamat kepada Agus atas prestasi yang diraih, semoga ini menjadi motivasi siswa lainnya untuk belajar meningkatkan ilmu,” ujarnya.

Berkat keberhasilan Agus tersebut, pihak sekolah terus menggenjot pembinaan siswa. Baik yang bersifat keilmuan maupun ekstrakurikuler. Termasuk kegiatan pramuka yang di ikuti, mampu  membawa nama harum Kota Bima dan juga NTB.

“Pembinaan intens yang kami lakukan untuk menciptakan siswa yang disiplin dan berkarakter. Sehingga dapat meraih prestasi, baik ditingkat daerah, provinsi maupun nasional,” tandasnya.

Sementara itu, Agus Salim mengaku merasa bahagia sekaligus bangga atas apa yang telah diraihnya. Sebab dalam Raimuna Nasional tersebut, dirinya bersama seluruh perwakilan se-Indonesia dapat bertukar pikiran, ide, gagasan dan mengasah kemampuan. Sekaligus menjalankan kegiatan gerakan pramuka pandega, dengan segala macam aktivitas, baik yang bersifat kreatif, rekreasi, edukatif dan inovatif.

“Merupakan suatu kebanggan bisa berkumpul bersama dalam satu bentuk perkemahan. Bersilaturahmi, agar dapat memperkuat rasa persaudaraan dari berbagai pelosok negeri. Ilmu serta pengalaman yang diperoleh, tentu akan saya amalkan dan mengaplikasikan ke sekolah sehingga bisa ditiru oleh siswa lainnya,” tambahnya.

*Kahaba-04