Kabar Bima

Dewan Kecam Aksi Penembakan 2 Anggota Polisi

206
×

Dewan Kecam Aksi Penembakan 2 Anggota Polisi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dua kasus penembakan oleh orang tidak dikenal (OTK) yang mengakibatkan korban luka dua anggota Kepolisian dikecam Anggota DPRD Kota Bima, Taufik HA Karim

Dewan Kecam Aksi Penembakan 2 Anggota Polisi - Kabar Harian Bima
Anggota DPRD Kota Bima, Taufik HA. Karim. Foto: Bin

“Kami mengecam dan mengutuk aksi oknum pelaku yang menembak anggota polisi,” kata Ketua Komisi I DPRD Kota Bima, Taufik HA Karim via seluler, Senin (11/9).

Dewan Kecam Aksi Penembakan 2 Anggota Polisi - Kabar Harian Bima

Menurut Taufik, insiden ini menambah daftar anggota kepolisian yang tertembak, baik oleh terduga teroris maupun orang tidak dikenal (OTK). Dampaknya membuat suasana daerah kembali tertanggu dan terkesan tidak aman.

“Kami meminta pihak penegak hukum untuk menelusuri, mengejar dan menangkap oknum pelaku. Karena sudah mengganggu keamanan, dan kenyamanan masyarakat,” tegasnya.

Duta PPP itu mengungkapkan, dalam bentuk dan motif apapun aksi penembakan tersebut merupakan tindakan yang tidak dibenarkan. Sebab telah mengancam nyawa manusia.

“Semoga kasus penembakan tidak terjadi lagi, baik dari aparat maupun masyarakat sipil,” harapnya.

Taufik menambahkan, DPRD mendorong semua elemen dan lembaga untuk bersatu dan menentukan sikap dalam mengantisipasi dan menanggulangi berbagai macam gangguan kambtibmas.

Ia berharap Polri, TNI, masyarakat, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pol PP dan Bakesbangpol untuk merumuskan dengan segera cara penanggulangan kasus kejahatan dan teror seperti ini.

“Tujuannya tentu agar masyarakat bisa melakukan aktivitas dengan nyaman dan damai,” tandasnya.

*Kahaba-04