Kabar Bima

Distribusi Air Bersih, PKPU Kembali Targetkan 3 Kecamatan

214
×

Distribusi Air Bersih, PKPU Kembali Targetkan 3 Kecamatan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Organisasi sosial kemanusiaan PKPU Bima kembali mendistribusikan air bersih kepada masyarakat Kabupaten Bima terdampak kekeringan. Proses distribusi air telah dilakukan sejak Senin (11/9) kemarin dan direncanakan hingga seminggu ke depan.

Distribusi Air Bersih, PKPU Kembali Targetkan 3 Kecamatan - Kabar Harian Bima
PKPU saat mendisribusikan air bersih di Desa Tenga Kecamatan Woha. Foto, Dok. PKPU Bima.

Korwil PKPU Bima, Irman mengaku, pada hari pertama air bersih disalurkan ke Desa Teke, Ragi, Tenga dan Kalampa menggunakan mobil tangki 5 ribu liter. Empat desa ini merupakan wilayah terdampak kekeringan cukup parah sejak puncak musim kemarau.

Distribusi Air Bersih, PKPU Kembali Targetkan 3 Kecamatan - Kabar Harian Bima

“Selama seminggu ke depan kita menargetkan pendistribusian air bersih di tiga kecamatan, yakni Palibelo, Woha dan Bolo,” kata Irman, Selasa (12/9) siang.

Wilayah pendistribusian tersebut kata dia, telah dikoordinasikan dengan BPBD Kabupaten Bima. Dari data yang diberikan BPBD, PKPU kemudian bergerak untuk terus membantu warga Kabupaten Bima yang terdampak kekeringan.

“Selain distribusi air, kita juga berencana akan membantu bor air, mesin air dan tandon air untuk desa-desa terdampak parah,” ujarnya.

Sebelumnya lanjut dia, wilayah Kota Bima yang juga terdampak kekeringan telah disisir PKPU beberapa kali. Pihaknya pun berkomitmen untuk berupaya membantu maksimal kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan.

*Kahaba-03