Kabar Bima

Persiapan MTQ Tingkat Kota Bima Sudah 90 Persen

236
×

Persiapan MTQ Tingkat Kota Bima Sudah 90 Persen

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XII tingkat Kota Bima sudah mencapai 90 persen. Kegiatan yang akan dihelat mulai Sabtu hingga Selasa (16-19/9) itu akan digelar di 3 lokasi, masing – masing Masjid Baitul Hamid Kelurahan Penaraga dan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Husaini dan Aula MAN 2 Kota Bima.

Persiapan MTQ Tingkat Kota Bima Sudah 90 Persen - Kabar Harian Bima
Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin. Foto: Eric

“Berdasarkan hasil koordinasi bersama panitia MTQ, persiapan telah mencapai 90 persen. Mulai dari sarana, prasarana hingga kesiapan peserta tidak ada kendala,” ujar Plt. Kabag Humas Protokoler Setda Kota Bima Sahrial Nuryadin, Kamis (14/9).

Persiapan MTQ Tingkat Kota Bima Sudah 90 Persen - Kabar Harian Bima

Kata Ryan, pelaksanaan lomba tinggal 2 hari lagi. Panitia beserta jajaran terus berupaya menyelesaikan beberapa persiapan teknis. Agar saat acara pembukaan hingga penutupan, dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Pria lulusan IPDN tersebut mengaku, sebelum lomba MTQ digelar juga akan ada kegiatan pembukaan seperti pawai ta’ruf yang diikuti seluruh peserta lomba dari 5 kecamatan. Masyarakat juga akan berpartisipasi bersama memeriahkan syiar islam ini.

Ditambahkan Ryan, MTQ tingkat Kota Bima tahun 2017 melombakan 8 mata lomba diantaranya, cabang Tartil, Qiraat Muratal, Qiraat Mujawab, Minqiraat Muratal, Satu juz tilawah, Lima juz tilawah, Syahril Quran dan Fahmil Quran.

*Kahaba-04