Kabar Bima

UPT. Dikmen PK-PLK NTB Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

237
×

UPT. Dikmen PK-PLK NTB Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- UPT. Dikmen PK-PLK NTB menggelar kegiatan sosialisasi bahaya Narkotika dan Obat-Obat Terlarang (Narkoba), untuk kalangan pelajar tingkat SMA, SMK dan SLB se-Kota Bima dan Kabupaten Bima, di Losmen Komodo mulai Senin hingga Rabu (18-20/9) mendatang.

UPT. Dikmen PK-PLK NTB Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba - Kabar Harian Bima
UPT.Dikmen PK-PLK NTB saat menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba untuk pelajar Se-Kota Bima dan Kabupaten Bima. Foto: Eric

“Jumlah pelajar yang diundang mencapai 150 peserta, yang dibagi 50 siswa dalam sehari kegiatan,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Siti Aulia.

UPT. Dikmen PK-PLK NTB Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba - Kabar Harian Bima

Dikatakan Aulia, selain pemberian materi tentang bahaya narkoba, seluruh peserta juga akan diberikan materi pencegahan terhadap faham terorisme serta wawasan nusantara. Sementara tujuan sosialisasi, membekali ilmu kepada pelajar, terkait bahaya yang akan timbul bila memakai dan menggunakan Narkoba. Kemudian memberikan ilmu pengetahuan terhadap bahaya paham terorisme.

“Semua materi yang diberikan dengan sasaran agar pelajar dapat memahami pentingnya menjaga kesehatan, jauhi narkoba serta bahaya laten terorisme. Sehingga dapat bersama menjaga keutuhan NKRI,” terangnya.

Dari kegiatan itu diharapkan peserta dapat memetik seluruh materi yang disampaikan oleh narasumber, kemudian bisa diaplikasikan kembali pada sekolah masing-masing.

“Mari kita perangi Narkoba, cegah faham terorisme serta memerkaya diri dengan wawasan nusantara,” ajak wanita yang juga menjabat sebagai Kasi Kesiswaan UPT. Dikmen PK-PLK NTB itu.

*Kahaba-04