Kabar Bima

Jaringan Tembaga Putus Karena Galian Drainase, Telkom Sampaikan Permohonan Maaf

417
×

Jaringan Tembaga Putus Karena Galian Drainase, Telkom Sampaikan Permohonan Maaf

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- 2 hari terakhir jaringan tembaga Telkom tidak bisa dimanfaatkan oleh pelanggan di wilayah Kecamatan Rasanae Barat dan Asakota. Disebabkan adanya galian drainase di jalan Cabang Makale Kelurahan Pane.

Jaringan Tembaga Putus Karena Galian Drainase, Telkom Sampaikan Permohonan Maaf - Kabar Harian Bima
Pegawai Telkom saat memperbaiki jaringan tembaga. Foto: Dok. Telkom Bima

Atas ketidaknyamanan pelanggan, pihak Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Bima menyampaikan permohonan maaf. Dipastikannya jaringan tersebut akan kembali normal dalam beberapa hari kedepan.

Jaringan Tembaga Putus Karena Galian Drainase, Telkom Sampaikan Permohonan Maaf - Kabar Harian Bima

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas terganggu dan ketidaknyamanan ini. Karena ini diluar perhitungan Telkom,” ujar Asisten Manager Customercare and Sales Kantor Daerah Telkom Bima H. Usran, Senin (25/9).

Diakui Usran, penggalian drainase tersebut dimulai Sabtu sore pekan kemarin. Akibatnya, kabel jaringan tembaga terputus. Pelanggan tembaga mulai cabang Malake hingga di wilayah pasar, pelabuhan terminal atau diseluruh dan Kecamatan Rasanae Barat dan sebagian di kecamatan Asakota untuk sementara tidak bisa mengakses.

“Penggalian proyek tidak ada koordinasi dengan Telkom. Tiba tiba saja kita lihat ada penggalian. Sebenarnnya harus ada kondisi awal, agar kami bisa memberitahu pelanggan terlebih dahulu,” inginnya.

Saat ini pun sambungnya, proses perbaikan jaringan dimulai. Beberapa hari kedepan jaringan akan kembali membaik.

“Dari tadi sudah banyak yang komplain dan kami sampaikan apa adanya,” tambahnya.

*Kahaba-01