Kabar Bima

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bakal Siapkan Mobil Keliling

221
×

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bakal Siapkan Mobil Keliling

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna memaksimal pelayanan untuk masyarakat dan pelajar serta mahasiswa, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima pada tahun 2018 mencanangkan pengadaan mobil perpustakaan keliling.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bakal Siapkan Mobil Keliling - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima H. Mahfud. Foto: Bin

Keinginan itu disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima H. Mahfud untuk membantu kebutuhan literasi masyarakat. Agar bahan bacaan bisa mudah diakses dan membantuk kebutuhan masyarakat.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bakal Siapkan Mobil Keliling - Kabar Harian Bima

“Kita telah merencanakan pengadaan mobil perpustakaan keliling baru yang representatif, dan Insya Allah akan diwujudkan tahun depan,” ujar di ruang kerjanya, Rabu (27/9).

Kata Mahfud, mobil perpustakaan keliling nanti akan menyediakan sejumlah buku sejarah, ilmu pengetahuan, sosial, politik, agama serta buku lainnya yang dibutuhkan masyarakat.

“Soal lokasi nanti akan menyasar ke sejumlah titik, terutama di tempat keramaian,” katanya.

Sementara itu siswa SMAN 1 Kota Bima M. Hairi Azhari yang dimintai tanggapan saat belajar di ruang perpustakaan mengaku senang. Mobil tersebut tentu dapat mempermudah pelajar mengakses kebutuhan buku.

“Saat ini kami bersama teman-teman masih belajar di dinas perpustakaan. Adanya mobil tersebut pasti akan membantu kami, terutama mengerjakan tugas,” tambahnya.

*Kahaba-04