Kabar Bima

Tahun 2017, Desa Riamau Prioritas Program Infrastruktur

259
×

Tahun 2017, Desa Riamau Prioritas Program Infrastruktur

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dana desa untuk tahap pertama tahun anggaran 2017 sudah direalisasikan. Berbagai program tengah dan sudah dilakukan oleh pemerintah desa, seperti Pemerintah Desa Riamau Kecamatan Wawo menjalankan sejumlah program baik dibidang pembangunan, pemberdayaan, pembinaan maupun dibidang penyelenggaraan pemerintahan.

Tahun 2017, Desa Riamau Prioritas Program Infrastruktur - Kabar Harian Bima
Kepala Desa Riamau Saala Ilyas (Berdiri). Foto: Firman

Kepala Desa Riamau Saala Ilyas mengemukakan, dana desa untuk tahap pertama sudah direalisasikan.  Misalnya di bidang pembangunan terdiri dari pembangunan pagar permanen kampung, peningkatan jalan lingkungan desa, pembukaan jalan usaha tani serta pembangunan drainase.

Tahun 2017, Desa Riamau Prioritas Program Infrastruktur - Kabar Harian Bima

“Kegiatan ini semuanya sudah rampung dilaksanakan, berjalan dengan baik,” ungkap Saala Ilyas, Selasa (3/10).

Diakuinya, pembangunan infrastruktur menjadi perioritas pembangunan pada tahun ini. Mengingat kebutuhan masyarakat guna percepatan pembangunan ekonomi di desa. Infrastruktur yang dibangun diharapkan bermanfaat untuk masyarakat dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat desa.

“Membangun infrastruktur jalan menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Untuk itu kami utamakan membangun jalan secara bertahap,” ujar kades.

Disamping itu sambungnya, penataan lingkungan juga menjadi kegiatan yang dilaksanakan tahun ini. Seperti membangun pagar keliling kampung, juga peningkatan jalan pemukiman.

Dirinya pun berterima kasih atas dukungan masyarakat dan pihak lainya seperti pendamping desa, pemerintah Kecamatan Wawo atas segala masukannya sehingga program ini bisa terlaksana dengan baik.

*Kahaba-08