Kabar Bima

Kemah Bhakti Pramuka Pelajar Digelar

211
×

Kemah Bhakti Pramuka Pelajar Digelar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bima menggelar Kemah Bhakti Pramuka di So Kempa Lingkungan Ule Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota. Kegiatan yang diikuti sekitar 760 pelajar tersebut rencananya berlangsung selama lima hari (4-9/10).

Kemah Bhakti Pramuka Pelajar Digelar - Kabar Harian Bima
Asissten I Setda Kota Bima M Farid foto bersama dengan peserta Kemah Bhakti Pelajar. Foto: Eric

Assisten I Setda Kota Bima Muhammad Farid saat menyampaikan sambutan mengatakan, kemah bhakti merupakan sarana dan wadah bagi para siswa untuk bertemu menjalin silaturahim, meningkatkan semangat persaudaraan dan menjaga rasa kebersamaan.

Kemah Bhakti Pramuka Pelajar Digelar - Kabar Harian Bima

“Kalian semua adalah saudara, dipertemuan dalam satu wadah yaitu perkemahan. Kegiatan ini sarana berkarya, belajar, terampil dan disiplin dalam suasana persatuan dan kesatuan,” paparnya.

Menurut dia, Kemah Bhakti Pramuka setiap tahun selalu mengalami kemajuan. Itu terlihat dari terus meningkatnya jumlah peserta pramuka, baik dari tingkat siaga, penggalang maupun penegak.

Keikutsertaan para pelajar sebagai generasi bangsa, tentu akan membawa dampak posiitif. Karena disini siswa dapat berkomunikasi, berinteraksi dan menyalurkan bakat dan minat. Sehingga menjadi pelajar yang kreatif, aktif dan inovatif.

Farid menambahkan, selama mengikuti kegiatan perkemahan. Para peserta pramuka, akan mengikuti bermacam rangkaian kegiatan dan lomba yang telah disiapkan panitia. Maka dari itu, siswa masing-masing sekolah, untuk mempersiapkan diri dengan maksimal. Agar mampu menyelesaikan semua tahapan kegiatan.

“Rangkaian kegiatan yang digelar seperti tali temali, kerajinan tangan, Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB), serta  lomba ketangkasan lainnya,” imbuhnya.

*Kahaba-04