Kabar Bima

Walikota Bima Terima Kedatangan Jamaah Haji

241
×

Walikota Bima Terima Kedatangan Jamaah Haji

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jamaah Haji Kota Bima Kloter 9 tiba kembali di Kota Bima, Rabu (4/10) dan Kamis (5/10). Jamaah diterima oleh Walikota Bima HM Qurais H Abidin dan Wakil Walikota H. Arahman H Abidin. Penerimaan yang awalnya akan dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Bima akhirnya dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Bima dikarenakan kondisi cuaca.

Walikota Bima Terima Kedatangan Jamaah Haji - Kabar Harian Bima
Acara penerimaan jamaah haji Kota Bima. Foto: Hum

Dalam sambutannya Walikota Bima menyampaikan ucapan selamat datang kepada para jamaah haji Kota Bima. Walikota juga menjelaskan bahwa dengan banyak pengalaman baru yang dirasakan selama menjalankan ibadah haji, baik pengalaman dalam beribadah, pengalaman saat berinteraksi dengan lingkungan sosial yang baru akan membawa kesan dan menjadi bahan cerita bagi sanak keluarga, sahabat, tetangga dan teman.

Walikota Bima Terima Kedatangan Jamaah Haji - Kabar Harian Bima

“Kami merasa gembira dan bangga karena bapak dan ibu yang menunaikan ibadah haji ke tanah suci telah hadir di tanah air yang tercinta, kembali dengan selamat dan dalam keadaan sehat wal’afiat. Harapan kami, semoga bapak dan ibu semua menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Diceritakannya pula mengenai kejadian tanggal 11 september lalu, ketika para jamaah haji Kota Bima melaksanakan ibadah haji telah terjadi kejadian yang sangat memprihatinkan, yaitu penembakan dua anggota Polres Bima Kota oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Sampai saat ini kepolisian masih melakukan pendalaman kasus. Dimintanya agar seluruh masyarakat membantu memberikan informasi yang bisa menolong pihak kepolisian untuk mempercepat pengungkapan kasus.

“Masyarakat diharapkan mendukung, dan jangan ada perasaan takut atau panik serta perkuat kontrol sosial,” harap Walikota.

*Kahaba-01/Hum