Kabar Bima

Kemah Bhakti Pramuka Ditutup Penuh Keakraban

254
×

Kemah Bhakti Pramuka Ditutup Penuh Keakraban

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kemah bhakti pramuka persaudaraan yang dilaksanakan Kwarcab Pramuka Kota Bima telah berakhir. Kemah yang diselenggarakan di So Kempa Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota itu resmi ditutup dengan suasana penuh keakraban, Jumat (6/10).

Kemah Bhakti Pramuka Ditutup Penuh Keakraban - Kabar Harian Bima
Sekretaris Kwarcab Pramuka Yun Kamaruddin berdiri saat api unggun penutupan kegiatan. Foto: Eric

Sekretaris Kwarcab Pramuka Yun Kamaruddin mengatakan, kemah bhakti telah berjalan dengan lancar. Rangkaian kegiatan telah dilaksanakan dengan lancar hingga malam penutupan.

Kemah Bhakti Pramuka Ditutup Penuh Keakraban - Kabar Harian Bima

“Beberapa rangkaian kegiatan seperti kemah, kegiatan budaya, penanaman pohon, perlombaan, bakti sosial, penjelajahan, hingga malam penutupan dengan api unggun berjalan dengan lancar. Semua dibalut kebersamaan dan rasa kekeluargaan,” ujarnya.

Kata Yun, kemah bhakti merupakan agenda tahunan sebagai bentuk semangat nyata, dalam membina dan menciptakan generasi pelajar yang mandiri dan berkarakter. Kegiatan tersebut pun bukan hanya sebagai kegiatan seremonial saja, tapi lebih pada implikasi dan makna yang luas. Yaitu menciptakan generasi yang berkualitas, berguna untuk bangsa dan negara.

Dair kegiatan tersebut diharapkan siswa yang mengikuti rangkaian kegiatan dapat memiliki karakter Bhinneka Tunggal Ika, dan mampu hidup bersama yang rukun, saling menghargai dalam keberagaman sosial.

“Kami merasa yakin siswa kedepan akan menjadi generasi yang terampil, cerdas dan berkarakter,” tambahnya.

*Kahaba-04