Kabar Bima

KPU Rakor Persiapan Pembentukan PPK dan PPS

241
×

KPU Rakor Persiapan Pembentukan PPK dan PPS

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- KPU Kota Bima menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), dengan camat dan lurah se-Kota Bima, Selasa (10/10), di kantor KPU setempat.

KPU Rakor Persiapan Pembentukan PPK dan PPS - Kabar Harian Bima
Rakor Persiapan Pembentukan PPK dan PPS. Foto: Dok. KPU Kota Bima

Ketua KPU Kota Bima Bukhari yang memimpin Rakor menjelaskan, tahapan pembentukan PPK dan PPS akan dimulai dari 12 Oktober hingga 11 November mendatang. Pengumuman melalui media akan dimulai pada tanggal 12 hingga 18 Oktober. Sementara pendaftaran dimulai dari tanggal 15 hingga 21 Oktober.

KPU Rakor Persiapan Pembentukan PPK dan PPS - Kabar Harian Bima

“Bagi calon anggota PPK, dokumen atau berkas pendaftarannya diserahkan langsung ke KPU Kota Bima. Sedangkan untuk calon anggota PPS, dapat diserahkan melalui kelurahan atau langsung ke KPU Kota Bima,” jelas Bukhari.

Kata dia, seleksi tertulis bagi calon anggota PPK dilaksanakan 28 Oktober, sedangkan untuk PPS dilaksanakan pada 30 Oktober. Seleksi PPK dan PPS dilakukan secara terbuka oleh KPU Kota Bima setelah berkoordinasi dengan KPU Provinsi NTB.

Sejumlah perwakilan camat dan lurah yang hadir dalam rakor tersebut meminta kepada KPU Kota Bima agar dalam tahapan wawancara dengan para calon PPK dan PPS nanti benar-benar memperhatikan para peserta yang memiliki penguasaan wilayah di tempatnya masing-masing.

‘’Kami perlu menyampaikan informasi awal kepada bapak-bapak sekalian tentang pembentukan PPK dan PPS ini. Karena tugas sehari-hari PPK dan PPS nanti akan dibantu oleh sekretariat masing-masing,’’ tambah Bukhari.

*Kahaba-01