Kabar Bima

Diduga Salahgunakan Dana Desa, Kades Kambilo Dilapor ke Jaksa

373
×

Diduga Salahgunakan Dana Desa, Kades Kambilo Dilapor ke Jaksa

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Perwakilan masyarakat Desa Kambilo Kecamatan Wawo melaporkan dugaan penyalahgunaan Dana Desa Kambilo tahun 2016 di Kejaksaan Bima, Senin (9/10). Laporan itu telah diterima oleh Kejaksaan setempat.

Diduga Salahgunakan Dana Desa, Kades Kambilo Dilapor ke Jaksa - Kabar Harian Bima
Pelapor dugaan penyalahgunaan dana Desa Kambilo saat menunjukan laporan di Jaksa. Foto: Firman

Salah satu pelapor Nurdin menyampaikan, pihaknya melapor soal pengadaan pipa air bersih dan pipa pembuangan air limbah, yang nilai sebesar belasan juta rupiah.

Diduga Salahgunakan Dana Desa, Kades Kambilo Dilapor ke Jaksa - Kabar Harian Bima

“Selain itu akan kami sampaikan juga dugaan penyimpangan lain seperti pengerukan DAM, pembangunan saluran irigasi,” ungkapnya.

Diakui Nurdin, laporan yang sudah disampaikannya ke Jaksa itu sudah menjadi temuan Inspektorat Kabupaten Bima. pihaknya pun berharap agar laporan dimaksud bisa diproses cepat.

Sementara itu pihak kejaksaan yang dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut dan akan mulai diproses apabila sudah tiba di meja bagian intel kejaksaan.

“Laporannya baru masuk ke bagian penerima laporan. Jika sudah diterima di bagian intelejen, laporan itu mulai diproses,” ujar Reza, anggota Pasi Intel Kejaksaan Negeri Bima, Selasa (10/10).

*Kahaba-08/05