Kabar Bima

Bakar Sampah, Rumah di Kelurahan Santi ini Justru Terbakar

257
×

Bakar Sampah, Rumah di Kelurahan Santi ini Justru Terbakar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Hati-hati membakar sampah, apalagi di samping rumah atau dalam pekarangan rumah. Seperti yang dialami Arif, pemilik rumah yang berada di RT 08 RW 04 Kelurahan Santi. Akibat membakar sampah sekitar pukul 17.00 Wita, rumahnya nyaris ludes terbakar.

Bakar Sampah, Rumah di Kelurahan Santi ini Justru Terbakar - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Lurah Santi Wahyudin mengatakan, awalnya Fitria istri Arif membakar sampah di sebelah barat rumahnya. Setelah itu Fitria masuk ke rumah, kemudian api membesar hingga ke atap rumah. Akibatnya, kayu yang disimpan diatas cor beton atap rumahnya ikut terbakar. Beruntung api tersebut cepat dilihat warga yang sedang bermain bola di lapangan sekitar tempat kejadian.

Bakar Sampah, Rumah di Kelurahan Santi ini Justru Terbakar - Kabar Harian Bima

“Api membakar semua kayu yang berada diatas atap rumah, beruntung rumah tersebut menggunakan atap cor beton, kalau atapnya menggunakan atap genteng dan kayu, maka akan lain cerita,” ujarnya saat berada di lokasi kejadian.

Karena api sudah membesar, warga sekitar dibantu tiga unit mobil kebakaran langsung memadamkan api, agar tidak menyebar ke rumah warga lain. Kebakaran tersebut pun menjadi perhatian warga sekitar.

“beruntung pemilik rumah tidak mengalami kerugian yang besar,” katanya.

Pihaknya meminta agar masyarakat lebih berhati-hati saat membakar sampah, pastikan api sudah sampai padam baru meninggalkan sampah yang dibakar.

“Kejadian ini menjadi peringatan agar kita selalu waspada,” tambahnya.

*Kahaba-05