Kabar Bima

Bupati Bima Tinjau Persiapan Penginapan Kafilah di Bolo

220
×

Bupati Bima Tinjau Persiapan Penginapan Kafilah di Bolo

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri meninjau persiapan rumah penginapan untuk kafilah yang mengikuti  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi NTB tahun 2017, Jum’at (13/10). Peninjauan rumah kafilah dimulai dari Desa Rasabou, Rato dan Timu Kecamatan Bolo.

Bupati Bima Tinjau Persiapan Penginapan Kafilah di Bolo - Kabar Harian Bima
Bupati Bima saat tinjau penginapan kafilah di Bolo. Foto: Yadien

Bupati memasuki satu persatu rumah yang menjadi penginapan kafilah. Itu dilakukan karena Bupati ingin memastikan sejauh mana persiapan setiap desa yang menjadi tempat penginapan bagi kafilah asal Kota dan Kabupaten yang mengikuti MTQ tingkat Provinsi tahun 2017.

Bupati Bima Tinjau Persiapan Penginapan Kafilah di Bolo - Kabar Harian Bima

“Ini kami lakukan untuk memastikan kesiapan penginapan kafilah,” ujarnya.

Kata Bupati, MTQ Provinsi di Kabupaten Bima harus menjadi contoh dari segi apapun. Namun yang lebih diutamakan, seluruh masyarakat mampu memberikan pelayanan terbaik agar kafilah yang berasal dari luar daerah mendapatkan kenyamanan selama berada di Kabupaten Bima.

“Mari beri pelayanan yang baik dan ramah agar kafilah daerah lain nyaman di daerah kita,” ajaknya.

Bupati bersama tim dari Kabupaten Bima juga akan memonitoring kondisi desa yang akan menjadi tempat penginapan kafilah. Untuk itu, dirinya sudah membentuk tim khusus yang akan turun meninjau ulang.

Sementara itu, Camat Bolo Mardianah mengatakan, Desa Rasabou akan menjadi tempat penginapan bagi kafilah asal Kota Mataram dengan jumlah rumah penginapan sebanyak 6 rumah. Desa Timu tempat penginapan kafilah asal Kabupaten Dompu dan Lombok Tengah. Jumlah rumah sebanyak 20 unit, 12 rumah untuk Lombok Tengah dan 8 rumah bagi kafilah asal Dompu.

Sedangkan di Rato tempat penginapan kafilah asal Kabupaten Sumbawa dan Kota Bima dengan jumlah penginapan 18 rumah, 9 rumah untuk Kota Bima dan sisanya untuk Kabupaten Sumbawa.

“Kecamatan Bolo juga akan menjadi tempat pelaksanaan kegiatan untuk kaligrafi dan kegiatan lainnya,” tambahnya.

*Kahaba-10