Kabar Bima

108 Peserta Ikuti Tes Wawancara Panwascam, 2 tidak Hadir

206
×

108 Peserta Ikuti Tes Wawancara Panwascam, 2 tidak Hadir

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tahapan tes wawancara seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Bima dilaksanakan sejak kemarin. Rencananya tahapan ini akan berlangsung selama empat hari, berakhir pada Kamis (26/10) besok.

108 Peserta Ikuti Tes Wawancara Panwascam, 2 tidak Hadir - Kabar Harian Bima
Komisioner Panwaslu Kabupaten Bima, Junaidin. Foto: Adyn

“Sebanyak 108 peserta orang yang lolos ke tes wawancara. Ada dua orang tidak hadir. Satu orang dari Kecamatan Ambalawi dan satu dari Kecamatan Sape,” kata Komisioner Panwaslu Kabupaten Bima, Junaidin, Rabu (25/10).

108 Peserta Ikuti Tes Wawancara Panwascam, 2 tidak Hadir - Kabar Harian Bima

Ia menjelaskan, sebagai penguji pada tes wawancana yakni tiga anggota Panwaslu Kabupaten Bima. Dalam tes ini, calon anggota Panwascam diberikan pertanyaan sesuai dengan bidangnya. Penilaianpun diberikan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

“Dari seratus lebih peserta, kami hanya mengambil 54 orang dan ini merupakan keputusan bersama semua anggota Panwaslu Kabupaten Bima,” ujarnya.

Tes wawancara lanjutnya, memang merupakan seleksi penentuan. Hasil tes tersebut akan diplenokan dan ditentukan tiga besar ditiap kecamatan. Kemudian, diumumkan selama satu hari melalui media cetak.

Dilanjutkan dengan pelantikan dan Bintek, tanggal 1 November 2017 mendatang. Rencananya pelantikan dan Bintek dilaksanakan di Hotel Marina. tuturnya. Panwascam yang terpilih akan menjadi pengawas dalam Pilgub NTB. Kemudian dilanjutkan untuk Pileg dan Pilpres dengan kontrak selama 8 bulan.

“Kami bisa pastikan semuanya berjalan sesuai dengan aturan yang ada. Kami bersikap profesional saja,” kata Junaidin.

*Kahaba-03