Kabar Bima

Dinas Kembalikan Kekurangan Volume Pekerjaan Temuan BPK

277
×

Dinas Kembalikan Kekurangan Volume Pekerjaan Temuan BPK

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kekurangan volumen pekerjaan di SKPD Lingkup Pemkot Bima tahun 2016 yang menjadi temuan BPK RI Perwakilan NTB, sudah dikembalikan. Pengembalian dilakukan sesaat setelah tim pemeriksa turun langsung meninjau pekerjaan. (Baca. Pekerjaan di 3 SKPD Kota Bima ini Jadi Temuan BPK)

Dinas Kembalikan Kekurangan Volume Pekerjaan Temuan BPK - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima H Julkifli mengakui jika pekerjaan di dinasnya menjadi temuan BPK, karena kekurangan volume pekerjaan. Menyadari itu, pihaknya meminta kepada pelaksana pekerjaan untuk mengembalikan kekurangan tersebut.

Dinas Kembalikan Kekurangan Volume Pekerjaan Temuan BPK - Kabar Harian Bima

“Saat itu juga kita kembalikan kekurangannya. Setelah berkoordinasi dengan pihak pelaksana,” katanya, Kamis (26/10).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR M Amin melalui sekretarisnya Didi Fadiansyah mengaku kekurangan pekerjaan itu dan sudah diperiksa oleh BPK.

“Memang ada beberapa volume, tapi denda yang paling banyak adalah keterlambatan pekerjaan. Tapi semuanya sudah disetor, dan dinyatakan pengembalian selesai,” tuturnya.

Diakui Didi, pengembalian kekurangan volume itu bukan dilakukan saat ini, tapi sudah dilakukan setelah pihak terkait turun meninjau kekurangan volume pekerjaan.

“Dari dulu dikembalikan, bukan baru – baru ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Nurjanah yang juga berusaha dikonfirmasi soal temuan BPK, belum bisa ditemui, karena tengah sibuk dengan kegiatan diluar kantor.

*Kahaba-01