Kabar Bima

Peringati Sumpah Pemuda, MAN 2 Gelar Beragam Lomba

263
×

Peringati Sumpah Pemuda, MAN 2 Gelar Beragam Lomba

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati Hari Sumpah Pemuda, jajaran MAN 2 Kota Bima menggelar berbagai macam lomba, Sabtu (28/10). Kegiatan tersebut sebagai wujud kebulatan tekad para pelajar dalam menyongsong semangat sumpah pemuda, sejak dicetuskan pada tanggal 28 Oktober 1928 lalu.

Peringati Sumpah Pemuda, MAN 2 Gelar Beragam Lomba - Kabar Harian Bima
Cerdas cermat 4 pilar MAN 2 Kota Bima. Foto: Eric

Ketua panitia lomba Mulyadin mengatakan, melalui perayaan hari sumpah pemuda, pihaknya mengajak pelajar untuk turut mengisi kegiatan dengan berbagai hal positif. Mulai dari meningkatkan disiplin belajar dan meraih prestasi yang membanggakan.

Peringati Sumpah Pemuda, MAN 2 Gelar Beragam Lomba - Kabar Harian Bima

“Tema yang kami angkat pada kegiatan ini Tunjukkan Prestasimu,” ujarnya.

Adapun lomba yang digelar seperti cerdas cermat 4 pilar, kebersihan dan olimpiade untuk 7 program mata pelajaran. Seluruh kelas ikut serta dalam kategori lomba. Bagi pemenangnya nanti, meraih poin tertinggi dan diberikan bonus pembinaan dari sekolah.

Sementara itu Kepala MAN 2 Kota Bima Mansyur menambahkan, dengan adanya peringatan hari sumpah pemuda ini diharapkan para pelajar tumbuh semangat dan jiwa sebagai generasi muda bangsa, yang mampu menjadi harapan bangsa.

“Melalui lomba ini, kami yakin dan mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan partisipasi pelajar  dalam mengisi kemerdekaan,” imbuhnya.

*Kahaba-04