Kabar Bima

Foto ASN Pemkab Bima Diduga Lagi Pesta Sabu-Sabu Viral di Medsos

511
×

Foto ASN Pemkab Bima Diduga Lagi Pesta Sabu-Sabu Viral di Medsos

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Semangat Bupati dan Wakil Bupati Bima mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dari Narkoba, sepertinya dinodai oleh ulah oknum ASN. Pasalnya, baru – baru ini telah beredar foto seorang ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bima di Facebook, yang diduga lagi pesta Sabu-Sabu.

Foto ASN Pemkab Bima Diduga Lagi Pesta Sabu-Sabu Viral di Medsos - Kabar Harian Bima
Foto ASN Pemkab Bima yang diduga pesta Sabu-Sabu diunggah di Facebook. Foto: Istimewa

Foto itu pertama kali diunggah oleh akun TM (Inisial). Sementara dalam foto itu, diambil aktifitas seorang ASN yang memegang yang diduga bong yang terlihat seperti air didalamnya, kemudian pipet kecil berwarna putih. Alat tersebut disodorkan kepada seseorang yang berada di depan ASN dimaksud.

Foto ASN Pemkab Bima Diduga Lagi Pesta Sabu-Sabu Viral di Medsos - Kabar Harian Bima

Praktis, unggahan foto itu pun tersebar luas di Facebook. Bahkan dari beberapa akun orang lain yang ikut menyebar, muncul sejumlah komentar menyayangkan sikap aparatur yang terlihat kekanak-kanakan tersebut. Beberapa komentar pedas juga disampaikan pada foto itu.

Kasubbag Protokoler Setda Kabupaten Bima Suryadin yang dimintai komentar soal itu menjelaskan, mengenai dugaan foto adanya pejabat jajaran Pemkab Bima yang  terindikasi narkoba, maka yang  dilakukan adalah foto tersebut harus diuji apakah benar foto yang bersangkutan atau bukan.

“Semua pihak harus menjunjung tinggi praduga tidak bersalah, sebelum yang bersangkutan terbukti secara sah melakukan pelanggaran hukum,” jelasnya, Minggu (29/10).

Kata Suryadin, komitmen pemerintah daerah jelas, bahwa ASN Pemkab Bima harus dan dapat menjadi panutan. Oleh karena itu, bila ada ASN yang terindikasi terlibat Narkoba, silakan diproses secara hukum.

“Bila terbukti, Bupati tidak segan-segan mencopot jabatan yang bersangkutan,” tegasnya.

*Kahaba-01