Kabar Bima

Walikota Bima Minta Pemuda Bijak Gunakan Medsos

291
×

Walikota Bima Minta Pemuda Bijak Gunakan Medsos

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM Qurais H Abidin meminta kepada pemuda untuk bijak beraktifitas dan menggunakan medias sosial. Jangan malah malah memanfaatkan dan disalahgunakan yang berujung pada memecah belah bangsa.

Walikota Bima Minta Pemuda Bijak Gunakan Medsos - Kabar Harian Bima
Walikota Bima HM Qurais H Abidin saat menjadi inspektur upacara Sumpah Pemuda. Foto: Hum

Menurut Qurais, dewasa ini hadis kemudahan yang didapatkan masyarakat, terutama para pemuda Indonesia dalam mengakses dan mempergunakan media sosial. Namun faktanya, malah tampak seperti disalahgunakan serta berujung memecah belah bangsa.

Walikota Bima Minta Pemuda Bijak Gunakan Medsos - Kabar Harian Bima

“Dengan media sosial, saat ini kita justru lebih sering berselisih paham, mudah memvonis orang, saling memfitnah dan menebar kebencian,” kritiknya saat membacakan amanat pada upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-89 di halaman kantor Walikota Bima, Senin (30/10).

Prilaku seperti itu menurut Qurais, bisa memecah belah bangsa. Untuk itu bagi para pemuda agar lebih bijak menggunakan media sosial sebagai mestinya. Sebab, sebetulnya tidak ada ruang salah paham apalagi membenci satu sama lain. Karena semua hal dapat kita konfirmasi dan kita klarifikasi hanya dalam hitungan detik.

“Di hari sumpah pemuda ini diharapkan generasi muda memanfaatkan medsos dengan bijak dan bertujuan mempererat kebersamaan,” sarannya.

*Kahaba-01