Kabar Bima

7 Rumah Hangus di Desa Risa, BPBD Salurkan Bantuan

234
×

7 Rumah Hangus di Desa Risa, BPBD Salurkan Bantuan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kebakaran hebat melanda perkumiman warga Desa Risa Kecamatan Woha, Selasa (31/10) malam sekitar Pukul 21.30 Wita. Kendati tidak ada korban jiwa, peristiwa kebakaran mengakibatkan 7 unit rumah warga terbakar.

7 Rumah Hangus di Desa Risa, BPBD Salurkan Bantuan - Kabar Harian Bima
BPBD saat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Risa. Foto: Dok. BPBD

Kasubid Penanganan Darurat BPBD Kabupaten Bima, Bambang Hermawan melaporkan, lokasi kebakaran terjadi tepatnya di RT 03 RW 01 Dusun Laheko Desa Risa. Pemicu kebakaran diduga akibat konseleting listrik yang berawal dari rumah kosong milik Darwis.

7 Rumah Hangus di Desa Risa, BPBD Salurkan Bantuan - Kabar Harian Bima

“Dari rumah Darwis inilah api berawal dan menyebabkan 6 rumah panggung dan 1 rumah permanen lainnya terbakar,” ungkap Bambang kepada Kahaba.net, Rabu (1/11) siang.

Warga di lokasi yang mengetahui kejadian kata dia, berupaya memadamkan api sekitar Pukul 21.35 Wita dengan peralatan seadanya. Namun, karena kobaran api cukup besar belum mampu dipadamkan.

“Api baru berhasil dipadamkan pada Pukul 22.15 Wita oleh pemadam kebakaran dibantu warga. Kondisi lokasi setelah itu kembali aman dan kondusif,” ujarnya.

Adapun data pemilik rumah korban kebakaran yakni Suharman, Jaharudin, M Amin, Ihda, Nurdin, Darwis dan Umar. “Kerugian materil para korban kebakarang sampai saat ini masih dalam pendataan,” akunya.

Untuk membantu meringankan beban korban kebakaran tambahnya, BPBD Kabupaten Bima telah menyalurkan bantuan tanggap darurat berupa kebutuhan logistik.

*Kahaba-03