Kabar Bima

Tahun 2018, Pemkot Bima Rencana Beli Puluhan Kendaraan Dinas

297
×

Tahun 2018, Pemkot Bima Rencana Beli Puluhan Kendaraan Dinas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Bagian Umum Setda Kota Bima Muzamil mengakui, pada tahun 2018 nanti Pemerintah Kota (Pemkot) Bima berencana untuk membeli sejumlah kendaraan dinas. Guna memenuhi kebutuhan operasional Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tahun 2018, Pemkot Bima Rencana Beli Puluhan Kendaraan Dinas - Kabar Harian Bima
Kepala Bagian Umum Setda Kota Bima Muzamil. Foto: Bin

Kata dia, pembelian kendaraan dinas dimaksud terutama untuk dinas yang masih menggunakan mobil Kijang FL dan Mobil Avanza yang sudah dipakai lebih dari 10 tahun.

Tahun 2018, Pemkot Bima Rencana Beli Puluhan Kendaraan Dinas - Kabar Harian Bima

“Mobil Kijang FL ddi Dinas ada sekitar 8 unit. Jadi memang perlu peremajaan kendaraan dinas. Ada juga mobil Taruna dan Avanza yang sudah dipakai lebih dari 10 tahun,” katanya, Jumat (3/11).

Diakui Muzamil, keinginan itu masih bersifat rencana. Sebab pengadaan nanti akan disesuikan dengan kondisi keuangan daerah.

“Kalau keuangan daerah terbatas, jadi yang dibeli sekitar 5-6 unit saja. Mobil yang dibeli nanti Avanza jenis terbaru, untuk dinas yang punya mobilitas tinggi untuk memberikan pelayanan hingga ke pelosok,” tuturnya.

Selain mobil sambungnya, pemerintah juga berencana untuk membeli motor dinas sekitar 30 unit., kemudian motor sampah 10 unit. Karena hampir semua motor sampah di kelurahan macet. Kesulitannya, adalah suku cadang yang masih kurang, sehingga perbaikan menggunakan alat lain dan tidak mampu bertahan lama.

*Kahaba-01