Kabar Bima

Kominfo Serahkan Kuisioner PPID ke KIP NTB

214
×

Kominfo Serahkan Kuisioner PPID ke KIP NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka pemeringkatan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) seluruh NTB. Seluruh PPID pemerintah daerah diminta untuk menyerahkan kuisioner ke Komisi Informasi Provinsi (KIP) NTB. Kuisioner PPID tersebut akan diperiksa, selanjutkan dilakukan pemeringkatan.

Kominfo Serahkan Kuisioner PPID ke KIP NTB - Kabar Harian Bima
Kabid Komunikasi, Desininasi dan Informasi Dinas Kominfo Kota Bima Ahmadin. Foto: Bin

“PPID Pemerintah Kota Bima sudah menyerahkan kuisioner tersebut ke KIP NTB bulan Oktober kemarin. Harapannya, PPID kita bisa masuk 5 besar,” harap Kabid Komunikasi, Desininasi dan Informasi Ahmadin, Senin (6/11).

Kominfo Serahkan Kuisioner PPID ke KIP NTB - Kabar Harian Bima

Ahmadin menjelaskan, kuisioner yang dikirim tersebut terkait layanan informasi yang sudah dilakukan oleh PPDI Kota Bima. didalam kuisioner itu, tercantum sejumlah pertanyaan seperti, apakah Pemkot Bima sudah menyampaikan dan menginformasikan kegiatan pemerintah melalui Website atau tidak.

“Hasil kuisioner dari masing masing PPID pemerintah daerah se-NTB nanti akan diperiksa dan dievaluasi. Kemudian diberikan penilaian,” katanya.

Jika kuisioner memenuhi syarat 10 besar. Maka tim dari KIP akan turun mengecek kondisi PPID di masing masing daerah. Kemudian penilian yang masuk 5 besar, akan diberikan penghargaan.

“Sejauh ini kami merasa yakin PPID di Kota Bima sudah berjalan dengan baik. Harapannya kedepan, di seluruh SKPD semua memiliki website,” pintanya.

*Kahaba-01