Kabar Bima

5 Hari Operasi Zebra Gatarin, 417 Kendaraan Ditilang

203
×

5 Hari Operasi Zebra Gatarin, 417 Kendaraan Ditilang

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas di Kota Bima ternyata masih sangat rendah. Pasalnya, terlihat hanya dalam waktu 5 hari Operasi Zebra Gatarin kendaraan yang ditilang sudah mencapai 417 unit. Padahal, operasi masih akan berlangsung hingga 14 November mendatang.

5 Hari Operasi Zebra Gatarin, 417 Kendaraan Ditilang - Kabar Harian Bima
Operasi Zebra Gatarin 2017 yang digelar Sat Lantas Polres Bima Kota. Foto, Deno

Wakapolres Bima Kota, Kompol I Made Wiranata Adisanjaya mengatakan, Operasi Zebra Gatarin yang digelar melibatkan personil Brimob Den A Polda NTB, POM TNI, Dishub kota bima dan Dispenda Prov NTB.

5 Hari Operasi Zebra Gatarin, 417 Kendaraan Ditilang - Kabar Harian Bima

Operasi ini jelasnya, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas sebagai upaya mewujudkan situasi dan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) yang mantap menjelang hari raya Natal dan tahun baru 2018 .

“Dalam operasi ini selain 417 Kendaraan yang ditilang, petugas juga memberikan teguran pada 117 pengguna jalan,” ungkapnya, Senin (6/11).

Lanjut Wakapolres, kendaraan yang ditilang merupakan kendaraan yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan saat berlalu lintas. Ia menilai, dengan banyaknya kendaraan yang ditilang itu menunjukan kesadaran masyarakat Kota Bima dalam berlalu lintas sangat rendah.

“Kami berharap masyarakat bisa peka dan taat terhadap aturan berlalu lintas, karena salah satu faktor penyebab laka lantas ketika pengendara melanggar aturan yang berlaku,” pungkasnya.

*Kahaba-05