Kabar Bima

Pelajar Godo Tak Ada Yang Sekolah

196
×

Pelajar Godo Tak Ada Yang Sekolah

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Terbakarnya pemukiman warga Godo berimbas pada ketakutan yang dialami anak-anak dan pelajar dusun itu. Rabu, 3 Oktober 2012, seluruh pelajar asal Godo yang mengenyam pendidikan di SD, SMP 2 Woha maupun SMAN 2 Woha tak ada yang sekolah.

Pelajar Godo Tak Ada Yang Sekolah - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Hal ini disampaikan Junaidin (26), kordinator pemuda asal Dusun Godo. Dirinya menerangkan tak ada pelajar dusun Godo yang sekolah hari ini. Mereka takut dianiaya oleh warga Samili dan Kalampa di sekolahnya. Sekolah mereka terletak di tengah-tengah Godo dan Kalampa. “Menghindari jatuhnya korban, terpaksa para pelajar asal Godo tak sekolah hari ini,” ujar Jun kepada Kahaba.

Pelajar Godo Tak Ada Yang Sekolah - Kabar Harian Bima

Kekecewaan pun terpancar dari Suaeb (40). Anaknya yang sekolah di SMP Negeri 2 Woha harus tak sekolah hari ini. Entah sampai kapan anaknya bersama pelajar Godo lainnya tak bisa kembali ke sekolah. Ia berharap keadaan ini harus segera kembali pulih seperti sedia kala. “Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Bima, diharapkan mampu memfasilitasi masalah ini. Pelajar asal Godo harus terjamin rasa aman dan bisa kembali ke bangku sekolah mereka,” harap Suaeb. [BM]