Kabar Bima

Mahasiswa STIE Bima Sabet Juara 2 Lomba Debat

227
×

Mahasiswa STIE Bima Sabet Juara 2 Lomba Debat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mahasiswa STIE Bima meraih juara 2 lomba debat antar kampus se-Kota dan Kabupaten Bima yang digelar Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom) STISIP Mbojo Bima. Debat yang mengangkat tema “Aku untuk Indonesiaku” itu digelar selama 3 hari di aula Alumni STISIP Mbojo Bima.

Mahasiswa STIE Bima Sabet Juara 2 Lomba Debat - Kabar Harian Bima
Mahasiswa STIE menunjukan penghargaan atas prestasi lomba debat. Foto: Dok STIE Bima

Humas STIE Bima Kamaluddin mengatakan, pada lomba debat tersebut STIE mendelegasikan 2 tim. Tim pertama masing – masing Nur Islamia dan Bahruddin Dirgantara Putra dari mahasiswa semester 3, kemudian Tarmiji dari semester 7. Lalu tim kedua yakni Umiyatul Magfirah dan Shoalihin dari semester 5 Rifan Supriyanto dari semester 3.

Mahasiswa STIE Bima Sabet Juara 2 Lomba Debat - Kabar Harian Bima

“Tim pertama berhasil meraih juara 2. Sementara tim kedua gugur pada babak semi final,” ujarnya, Kamis (23/11).

Diakui Deddy – sapaan akrabnya – ada beberapa materi yang akan didebatkan. Seperti, tentang Bhineka Tunggal Ika dan maknanya, NKRI harga mati, kemudian materi tentang rektualisasi dan implementasi nilai-nilai Pancasila untuk mewujudkan sistem politik nasional yang stabil serta materi tentang identitas nasional.

“Materi yang didebatkan tidak lepas dari 4 Pilar Kebangsaan,” katanya.

Kendati hanya satu tim utusan STIE meraih juara 2, menurut Deddy itu tetap menjadi prestasi yang membanggakan kampus. Setidaknya, mahasiswa telah mencoba, berproses dan berupaya maksimal.

“Ini kebanggaan. Semoga ditahun – tahun mendatang atau pada ajang yang lebih tinggi, mahasiswa bisa memberikan penampilan terbaik dan meraih juara pertama,” harapnya.

*Kahaba-01