Kabar Bima

Persiapan Jelajah Alam Bima HMQ Series 2 Terus Dimantapkan

258
×

Persiapan Jelajah Alam Bima HMQ Series 2 Terus Dimantapkan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Persiapan Trabas HMQ 2 Series 2 Days terus dimantapkan dengan menggelar rapat bersama jajaran Pemerintah Kota Bima dan Pemerintah Kabupaten Bima. Rapat dilaksanakan di ruang rapat Walikota Bima yang dipimpin langsung oleh Walikota Bima HM Qurais H Abidin, Selasa (28/11).

Persiapan Jelajah Alam Bima HMQ Series 2 Terus Dimantapkan - Kabar Harian Bima
Persiapan Trabas HMQ 2 Series 2 Days di ruangan Walikota Bima. Foto: Dok Hum

Pada kesempatan itu panitia pelaksana memaparkan tentang persiapan Trabas mulai dari makanan, persiapan tenda, air bersih, peserta, pemantapan jalur trabas hingga pelayanan kepada peserta dari luar daerah.

Persiapan Jelajah Alam Bima HMQ Series 2 Terus Dimantapkan - Kabar Harian Bima

“Pembagian tugas dan peran Pemerintah Kota Bima dan Kabupaten Bima telah diatur dan telah disepakati,” ujar Kasubag Infopem Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Ruslan.

Kata dia, Peserta trabas yang sudah mendaftar sebanyak 327 orang dan diperkirakan akan terus bertambah. Untuk makan siang pada hari Sabtu (2/12) akan dilaksanakan di pantai Lariti dan ditanggung oleh Pemkot Bima. Demikian pula untuk makan malam di Pantai Toro Mbala atau Pantai Pink juga ditanggung oleh Pemerintah Kota Bima.

“Untuk makan pagi di pantai Toro Mbala dan makan siang di Langgudu ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Bima,” katanya.

Persiapan lainnya seperti tenda penginapan, kapal pengangkut makanan dan air bersih, wc umum, genset, sudah disepakati sesuai pembagian tugas masing-masing.

“Walikota Bima juga sempat menelpon Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan diperdengarkan kepada peserta rapat berkaitan dengan dukungan Pemerintah Kabupaten Bima dalam rangka mensukseskan Trabas HMQ 2 Series 2 Days,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Bupati Bima menyatakan Hadiah utama juga akan diberikan oleh Walikota Bima berupa 2 unit Motor Viar dan 1 unit motor 4 roda. Rapat juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bima dan Sekda Kabupaten Bima.

*Kahaba-01/Hum