Kabar Bima

Dinas Dikbud Terima Bantuan APE PAUD dari Kemendikbud

232
×

Dinas Dikbud Terima Bantuan APE PAUD dari Kemendikbud

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima, menerima bantuan sarana pembelajaran berupa Alat Permainan dan Edukasi (APE) berbasis  IT untuk PAUD dan TK, Kamis (6/12). Bantuan itu kemudian diserahkan secara simbolis kepada salah satu perwakilan PAUD di kantor dinas setempat.

Dinas Dikbud Terima Bantuan APE PAUD dari Kemendikbud - Kabar Harian Bima
Penyerahan bantuan APE PAUD dari Kemendikbud. Foto: Eric

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, H Alwi Yasin menjelaskan, bantuan APE diperuntukkan bagi 61 PAUD dan TK di Kota Bima dengan total anggaran senilai Rp508 juta lebih. Masing-masing PAUD dan TK  mendapatkan bantuan senilai Rp 8 juta lebih jika dinominalkan.

Dinas Dikbud Terima Bantuan APE PAUD dari Kemendikbud - Kabar Harian Bima

“PAUD dan TK yang mendapatkan adalah yang mengajukan proposal. Begitu pula untuk tahun berikutnya akan ada lagi bantuan serupa bagi lembaga yang mengajukan tahun ini,” jelas Alwi di ruang kerjanya.

Diharapkannya, dengan bantuan tersebut para siswa PAUD dan TK bisa termotivasi lagi untuk belajar dengan memanfaatkan tekonologi. Ia yakin, kemudahan belajar dengan teknologi akan mendorong kreatifitas siswa dan ikut pula meningkatkan mutu guru.

“Perkembangan teknologi saat ini tidak bisa kita hindari, bahkan di dunia pendidikan secara bertahap akan diarahkan pembelajaran berbasis IT dan online. Tinggal bagaimana pemanfaatannya secara positif dan lingkungan sekolah bisa beradaptasi,” ujarnya.

*Kahaba-03