Kabar Bima

Feri Sofiyan Dilantik Jadi Ketua Pordasi Kota Bima

294
×

Feri Sofiyan Dilantik Jadi Ketua Pordasi Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ketua DPRD Kota Bima Feri Sofiyan dipercaya menjadi Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Bima periode 2017-2021. Pria yang juga bakal calon Wakil Walikota Bima berpasangan HM Lutfi itu secara resmi dilantik oleh Ketua Pordasi NTB.

Feri Sofiyan Dilantik Jadi Ketua Pordasi Kota Bima - Kabar Harian Bima
Ketua Pordasi NTB H Dahlan M Noer menyerahkan bendera Pordasi kepada Ketua Pordasi Kota Bima Feri Sofiyan. Foto: Istimewa

Acara pelantikan bersama dengan Ketua Pordasi Kabupaten Bima itu digelar di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima, Rabu (13/12). Kegiatan itu dihadiri Sekda Kota Bima, sejumlah anggota DPRD Kota Bima juga pengurus Pordasi dan pecinta olah raga berkuda.

Feri Sofiyan Dilantik Jadi Ketua Pordasi Kota Bima - Kabar Harian Bima

Ketua Umum Pordasi NTB yang juga Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Noer dalam sambutanhya mengatakan, pengukuhan Pordasi Kota Bima dan Kabupaten Bima oleh induk organisasi yakni Pordasi NTB merupakan babak baru di bidang olahraga. Karena itu ia menyampaikan selamat kepada pengurus baru Pordasi Kota dan Kabupaten Bima periode 2017 -2021.

“Harapan kami pengurus yang dilantik dapat menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder sehingga prestasi yang membanggakan dapat dipersembahkan,” harapnya.

Disampaikan Dahlan, pacuan kuda dapat dijadikan sebagai destinasi wisata budaya dan sarana olahraga yang banyak penontonnya dari seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, menjadi sarana membangun persahabatan dan silaturrahmi antar anak bangsa tanpa ada batas.

Untuk itu, dia mengajak semua pihak mendukung dan membina olahraga berkuda dan berharap suatu saat ada gelanggang olahraga berkuda di Kota dan Kabupaten Bima mengingat banyak joki cilik yang nantinya bisa menjadi atlet berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu, Feri Sofiyan menyampaikan, hari ini menjadi momentum yang sangat luar biasa khususnya pengurus Pordasi di NTB dan daerah. Karena dari sekian lama, pengurus hari ini sudah diakomodir dalam cabang olahraga mewakili NTB pada Pekan Olah Raga Provinsi NTB dan PON XX di Papua tahun 2020 mendatang.

“Ini menjadi bertanda kita semua selama ini bersama dan kedepan terus berjuang menjaga olahraga dan budaya ini agar semakin digemari dan bisa mengorbitkan atlet yang berkualitas,” katanya.

Menurut Feri, Pacuan Kuda selain olahraga yang digemari juga merupakan budaya yang sudah menjadi ikon daerah Bima. Untuk itu, ia mengajak seluruh pengurus Pordasi untuk bahu membahu menjaga warisan leluhur ini agar kedepan bisa semakin baik.

*Kahaba-01