Kabar Bima

Sukseskan Program Kerja 2018, Kemenag Rapat Internal dan Bina Aparatur

247
×

Sukseskan Program Kerja 2018, Kemenag Rapat Internal dan Bina Aparatur

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima, Kamis (14/12) menggelar rapat internal. Pertemuan untuk merancang kesuksesan sejumlah program tahun 2018, sekaligus pembinaan aparatur itu diikuti pegawai setempat dan Kepala Madrasyah tingkat MI, MTsN, MA.

Sukseskan Program Kerja 2018, Kemenag Rapat Internal dan Bina Aparatur - Kabar Harian Bima
Kemenag Kota Bima saat rapat internal. Foto: Eric

Kasubbag Urtala dan Kepegawaian Kanwil Kemenag NTB Hilmy yang memimpin kegiatan menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi agar sejumlah program kerja di tahun 2018 bisa terlaksana sesuai perencanaan. Selain itu, melakukan pembinaan jajaran Kemenag agar bekerja terarah dan professional.

Sukseskan Program Kerja 2018, Kemenag Rapat Internal dan Bina Aparatur - Kabar Harian Bima

“Ini penting dilakukan, untuk memacu semangat kerja pegawai,” katanya.

Hilmy menjelaskan, dalam menjalankan tugas dan kewajiban, pegawai Kemenag harus mengacu pada PP Nomor 11 Tahun 2017, sebagai pengganti dari PP tahun 2014 lalu yang menitikberatkan pada pengelolaan manajemen dalam kepegawaian. Diantaranya dari sisi pengangkatan ASN, disiplin pegawai hingga saat pensiun.

“Kami berharap aturan ini dapat dibaca dan dipahami bersama, agar kita dapat bekerja dengan baik,” bebernya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kota Bima H Munir menambahkan, apa yang disampaikan Kanwil Kemenag tentunya akan didukung penuh. Sebab arahan tersebut merupakan bagian dari sinergitas dan upaya menyelaraskan program kerja, kekompakan agar semua bekerjasama dengan baik.

“Dengan komitmen bersama, menjalin kerjasama terkait kegiatan dan rogram. Maka kita yakin dapat terus memajukan kualitas kerja serta pendidikan, di lingkungan Kemenag,” tambahnya.

*Kahaba-04