Kabar Bima

Umat di Kota Bima Aksi Kutuk Israel

311
×

Umat di Kota Bima Aksi Kutuk Israel

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ratusan umat Muhammad SAW di Kota Bima turun ke jalan dan menggelar aksi damai, Jumat (15/12). Aksi itu digelar untuk mengutuk dan menolak keras pemindahan Ibu Kota Israel dari Tel Aviv ke Yerussalem Palestina.

Umat di Kota Bima Aksi Kutuk Israel - Kabar Harian Bima
Warga saat berkumpul di Masjid Agung Al Muwahiddin Bima. Foto: Egon (Facebook)

Warga Kota Bima yang tergabung dalam sejumlah ormas Islam itu sebelum memulai aksi, melaksanakan sholat Jumaat berjamaah di Masjid Agung Al Muwahiddin. Setelah itu, menyampaikan orasi secara bergilir dan mulai berjalan menyisir jalan Gajah Mada, menuju jalan Soerkarno – Hatta.

Umat di Kota Bima Aksi Kutuk Israel - Kabar Harian Bima

Semangat membela saudara seiman itu tidak hanya ditunjukan oleh para orang tua. Tapi juga diikuti oleh sejumlah remaja dan anak – anak. Tak peduli terik matahari, massa aksi tetap lantang meneriakan Takbir.

Forum Umat Islam (FUI) Bima melalui pernyataan sikapnya mengutuk dan menolak keras pemindahan ibukota Israel. Sebab sikap Presiden USA Donald Trump telah melukai seluruh umat muslim dunia.

“Kami menyeru kepada ulama dunia, pemimpin negara muslim dan organisasi konferensi Islam (OKI) bersatu menuntut Presiden Amerika sebagai penjahat kemanusiaan dan perusak perdamaian dunia,” tegas Ketua FUI Bima.

Pada kesempatan itu pihaknya juga mendesak pemerintah Indonesia berperan aktif membantu Palestina untuk mempertahankan Yerussalem. Menyeru kepada kaum muslimin, terutama imam-imam masjid dan musholla, agar melaksanakan Qunut Nazilah pada setiap rakaat terakhir sholat Fardu.

*Kahaba-01