Kabar Bima

KPU Sosialisasi Tahapan Pilkada ke Kepala SKPD, Camat dan Lurah

230
×

KPU Sosialisasi Tahapan Pilkada ke Kepala SKPD, Camat dan Lurah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangkan sukseskan tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima 2018, KPU Kota Bima menggelar sosialisi untuk Kepala SKPD, camat dan lurah di aula SMAN 2 Kota Bima, Rabu (20/12).

KPU Sosialisasi Tahapan Pilkada ke Kepala SKPD, Camat dan Lurah - Kabar Harian Bima
Sosialisasi Tahapan Pilkada ke Kepala SKPD, Camat dan Lurah. Foto: Eric

Komisioner KPU Kota Bima Agus Salim menyampaikan, sosialisasi ini untuk menyampaikan kepada stakeholder dan juga masyarakat bahwa KPU telah siap melaksanakan tahapan Pilkada.

KPU Sosialisasi Tahapan Pilkada ke Kepala SKPD, Camat dan Lurah - Kabar Harian Bima

“Sosialisasi ini intens kami lakukan, agar semua pihak tahu bahwa Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Bima dan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dalam waktu dekat dimulai,” ujarnya.

Sebagai penyelenggara Pemilu pihaknya meminta agar aparatur pemerintah, pihak keamanan dan masyarakat untuk berperan aktif, membantu melancarkan proses demokrasi tersebut.

Mantan jurnalis itu menjelaskan, saat ini KPU tengah melakukan verifikasi faktual untuk 3 bakal pasangan calon perseorangan (independen). Hasilnya nanti verifikasi faktual nanti tetap akan diinformasikan ke masyarakat.

Selain pasangan calon perseorangan sambungnya, KPU juga tengah mempersiapkan tahapan penerimaan bakal calon jalur Partai Politik (Parpol). Dengan waktu pendaftaran selama 3 hari, mulai tanggal 8 Januari 2018 – 10 Januari 2018.

“Untuk bakal calon jalur Parpol, syarat dukungan minimal 5 kursi di DPRD Kota Bima, agar bisa maju dalam tahapan selanjutnya,” imbuhnya.

*Kahaba-04