Kabar Bima

Peringati Hari Ibu, TK Kusuma Bangsa Gelar Kegiatan Parenting dan Lomba Mewarnai

580
×

Peringati Hari Ibu, TK Kusuma Bangsa Gelar Kegiatan Parenting dan Lomba Mewarnai

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember, Taman Kanak-Kanak (TK) Kusuma Bangsa menggelar kegiatan parenting dan lomba mewarnai bersama para orang tua siswa, Kamis (21/12). Kegiatan itu bekerjasama dengan PT PLN Area Bima.

Peringati Hari Ibu, TK Kusuma Bangsa Gelar Kegiatan Parenting dan Lomba Mewarnai - Kabar Harian Bima
Foto bersama siswa TK Kusuma Bangsa bersama orang tua usai mengikuti lomba. Foto: Eric

Kepala Sekolah TK Kusuma Bangsa Retno Utami dalam sambutannya menyampaikan, setiap tahun peringatan hari ibu dilaksanakan. Sebagai bentuk penghormatan yang tinggi terhadap tugas dan jasanya dalam mendidik generasi bangsa.

Peringati Hari Ibu, TK Kusuma Bangsa Gelar Kegiatan Parenting dan Lomba Mewarnai - Kabar Harian Bima

Peran seorang ibu pun sangat dibutuhkan pada pembentukan karakter anak, apalagi di era kecanggihan teknologi yang digunakan tanpa pengawasan. Tentu dapat berakibat fatal bagi perkembangan anak, baik berdampak langsung maupun tidak.

“Peran ibu yang lemah lembut dalam mendidik dan mengarahkan anak, dapat membentuk karakter yang baik bagi generasi,” ujarnya.

Retno menjelaskan, untuk membentuk karakter siswa yang mandiri dan disiplin, serta menjaga dan mewarisi api semangat juang seorang ibu. Maka harus diisi dengan berbagai macam kegiatan positif, baik yang bersifat keilmuan dan sosial masyarakat.

“Parenting ini untuk melatih keterampilan siswa dalam membuat sebuah karya. Sedangkan kegiatan mewarnai, lebih untuk mengasah kemampuan siswa menuangkan imajinasinya,” bebernya.

Sementara itu Kasi PTK Dinas Dikbud Kota Bima Ilham memberikan apresiasi terhadap TK Kusuma Bangsa. Karena kegiatan yang dilaksanakan sesuai pencanangan pendidikan karakter keluarga  dan penerapan sekolah ramah anak.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, selain membentuk karakter siswa juga sekaligus memberikan informasi pentingnya menjaga keamanan listrik,” bebernya.

*Kahaba-04