Kabar Bima

Komunitas Cinta Hutan Tanam Ribuan Bibit Pohon di Lelamase

233
×

Komunitas Cinta Hutan Tanam Ribuan Bibit Pohon di Lelamase

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Komunitas Cinta Hutan yang terdiri dari FTSB, FPRB, LP2DER dan TSBK menggelar kegiatan bhakti sosial dengan menanam ribuan bibit pohon seperti Mahoni, Sengon, Kemiri, Duren serta Jati di Kelurahan Lelamase Kecamatan Rasanae Timur, Rabu (27/12).

Komunitas Cinta Hutan Tanam Ribuan Bibit Pohon di Lelamase - Kabar Harian Bima
Penyerahan secara simbolis pohon untuk ditanam di Lelamase. Foto: Istimewa

“Berkat kekompakan dan kebersamaan anggota kegiatan berjalan sukses,” ujar Ketua Forum Penanggulangan Resiko Bencana (FPRB) Kota Bima, Anwar Arman.

Komunitas Cinta Hutan Tanam Ribuan Bibit Pohon di Lelamase - Kabar Harian Bima

Kata pria yang juga anggota DPRD Kota Bima itu, penanaman ribuan bibit pohon itu bertujuan untuk menyelamatkan hutan yang sudah mulai gundul, akibat ulah oknum yang tidak bertanggungjawab. Dengan menanam, maka menyelamatkan ekosistem dan kelestarian lingkungan.

“Banjir tahun lalu tidak lepas dari gudulnya hutan. Maka dari itu, sudah saatnya kita menanam kembali. Agar dapat menyelematkan generasi berikut dari bahaya bencana,” katanya.

Sementara itu Lurah Lelamase Zainal Arifin menyampaikan terimakasih atas ide dan inisiatif dari para relawan. Sebagai lurah setempat akan mengajak masyarakat untuk merawat dan menjaga pohon yang sudah ditanam.

“Kewajiban bersama untuk melindungi dan melestarikan hutan. Maka untuk menjaganya, dibutuhkan komitmen bersama,” tambahnya.

*Kahaba-04