Kabar Bima

Polres Bima Razia Motor Knalpot Racing

305
×

Polres Bima Razia Motor Knalpot Racing

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Motor menggunakan knalpot racing itu bising. Suaranya meledak-meledak dan sangat menganggu. Tak ingin ada suara ribut itu saat berkendara, jajaran Sat Lantas Polres Bima pun akhirnya mulai menggelar razia di Kecamatan Bolo dan sejumlah kecamatan lain.

Polres Bima Razia Motor Knalpot Racing - Kabar Harian Bima
Polisi saat razia motor knalpot racing di Bolo. Foto: Yadien

Kasat Lantas Polres Bima IPTU Putu Gede Caka mengaku razia tersebut juga menindaklanjuti perintah Kapolda NTB berkunjung dan silaturahmi di Kabupaten Bima dan Kota Bima. Sebab, banyak keluhan dan laporan masyarakat tentang suara motor menggunakan knalpot racing. Razia pun mulai digelar Rabu (3/1) kemarin.

Polres Bima Razia Motor Knalpot Racing - Kabar Harian Bima

Kata dia, Razia dilakukan di beberapa wilayah. Di antaranya Kecamatan Bolo, Kecamatan Belo, Tente, dan Woha. Selanjutkan akan dilakukan di wilayah-wilayah yang lain di seluruh Kabupaten  Bima sampai tanggal 12 Januari 2018.

“Ini perintah langsung dari Kapolda NTB,” katanya.

Sampai sekarang, jumlah kendaraan yang menggunakan racing yang terjaring razia sejumlah 25 kendaraan dan sudah diamankan di Polres Bima. Rencananya, knalpot tersebut akan dimusnahkan pada tanggal 13 Januari.

“Kami berharap semoga masyarakat dan pengendara sadar bahwa menggunakan knalpot racing dapat mengganggu kenyamanan masyarakat,” ujarnya.

*Kahaba-10