Kabar Bima

Angkut Pupuk, Mobdis Camat Rasanae Timur Ditahan Warga

230
×

Angkut Pupuk, Mobdis Camat Rasanae Timur Ditahan Warga

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mobil Dinas (Mobdis) Camat Rasanae Timur dengan Nopol EA 47 S didapati mengangkut pupuk, ketika menuju Desa Talabiu Kecamatan Woha di Kabupaten Bima Rabu (10/1).

Angkut Pupuk, Mobdis Camat Rasanae Timur Ditahan Warga - Kabar Harian Bima
Mobdis Camat Rasanae Timur Saat Ditahan Warga. Foto: Istimewa

Kelangkaan dan mahalnya harga pupuk saat ini di Kabupaten Bima menuai reaksi dan protes warga. Akibatnya, beberapa kali warga di Kecamatan Bolo menjarah pupuk yang diangkut untuk didistribusikan di sejumlah desa.

Angkut Pupuk, Mobdis Camat Rasanae Timur Ditahan Warga - Kabar Harian Bima

Informasi yang dihimpun media ini, karena mengangkut pupuk menggunakan mobil dinas Pemerintah Kota Bima. Lalu membawa di wilayah Kabupaten Bima, warga yang mengetahui ke kemudian menahannya.

Camat Rasanae Timur Ahmad yang dimintai tanggapan membenarkan kejadian tersebut. Mobil dinas yang dikendarainya ditahan oleh sejumlah warga.

“Benar itu mobil dinas Kecamatan Rasanae Timur, dan dalam mobil itu ada saya dan anak buah saya. Lagi pula pupuk yang saya bawa milik pribadi saya, untuk dipergunakan di sawah milik sendiri,” tuturnya.

Ketika ditanya kembali terkait sumber pupuk didapatkan itu, Ahmad tidak menjelaskan secara detail. Karena masih berada di jalan, dan akan mengabarkan kembali kepada media.

“Nanti akan saya jelaskan lagi, karena saat ini masih ada keperluan,” bebernya.

Sementara itu Plt Kabag Humas dan Protokol Syahrial Nuryadin yang dimintai tanggapan, mengaku akan mengkroscek dulu tentang informasi tersebut. Meskipun dirinya telah mengetahui melalui media sosial, dan akan segera mengambil tindakan.

“Kami belum bisa mengambil kesimpulan, namun tetap akan melaporkan kepada Walikota dan Sekda,” tandasnya.

*Kahaba-04