Kabar Bima

PKM Ambalawi Mulai Dampingi Yaman, Penderita Kanker Hati

265
×

PKM Ambalawi Mulai Dampingi Yaman, Penderita Kanker Hati

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Puskesmas (PKM) Ambalawi mendatangi rumah Yaman dan melihat kondisi penderita kanker hati asal Desa Nipa Kecamatan Ambalawi. Remaja tersebut pun sore ini akan dibawa ke Puskesmas setempat untuk ditangani secara medis. (Baca. Yaman Terkapar Dengan Derita Kanker Hati)

PKM Ambalawi Mulai Dampingi Yaman, Penderita Kanker Hati - Kabar Harian Bima
Yaman terkapar dengan derita kanker hati. Foto: Istimewa

Kepala PKM Ambalawi Siti Safiyah mengaku dirinya sudah dihubungi oleh Bupati Bima dan Kepala Dikes Kabupaten Bima untuk memberikan penanganan medis untuk Yaman.

PKM Ambalawi Mulai Dampingi Yaman, Penderita Kanker Hati - Kabar Harian Bima

“Tadi malam saya sudah ke rumah Yaman, tapi sudah tidur. Tadi pagi saya ke rumahnya lagi dan melihat kondisinya,” ujar Safiyah, Kamis (11/1).

Nanti sore kata dia, pihaknya akan membawa Yaman untuk dirawat di PKM Ambalawi. Jika melihat kondisinya yang sudah terbilang parah, maka secepatnya akan dirujuk ke RSUD Bima untuk ditangani serius.

“Melihat kondisinya Yaman harus segera dioperasi. Tapi nanti RSUD Bima yang berwenang apakah Yaman akan dirujuk ke RS Mataram atau RS Sanglah Bali,” katanya.

Safiyah juga menambahkan, Bupati Bima secepatnya juga akan berkunjung melihat kondisi Yaman. Karena Bupati juga sangat respon dan peduli terhadap kondisi warganya yang menderita sakit parah seperti ini.

*Kahaba-01