Kabar Bima

Mansyur: Pupuk Tidak Kurang, Jangan Sebar Isu Bikin Panik Masyarakat

228
×

Mansyur: Pupuk Tidak Kurang, Jangan Sebar Isu Bikin Panik Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menanggapi banyaknya keributan di masyarakat tentang kekurangan pupuk, Kabid Pertanian Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima Mansyur menegaskan, pupuk tidak langka, apalagi kurang.

Mansyur: Pupuk Tidak Kurang, Jangan Sebar Isu Bikin Panik Masyarakat - Kabar Harian Bima
Kabid Pertanian Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima Mansyur (Kanan) saat tinjau distribusi pupuk. Foto: Yadien

Menurut Masyur, sebenarnya pupuk untuk Kabupaten Bima penuh, hanya saja jika stok pupuk untuk bulan Januari kurang, maka pihaknya akan menarik stok untuk bulan Februari untuk didistribusikan pada Januari.

Mansyur: Pupuk Tidak Kurang, Jangan Sebar Isu Bikin Panik Masyarakat - Kabar Harian Bima

“Kami sudah berikan rekomendasi kepada distributor dan PT Pupuk Kaltim untuk menarik stok bulan Februari,” katanya saat meninjau pendistribusian pupuk di pengecer Desa Rada Kecamatan Bolo, Rabu kemarin.

Mansyur mengatakan, untuk tahun 2018 pihaknya telah mengusulkan sebanyak 34 ton pupuk Kabupaten Bima. Namun yang keluar pada kouta hanya 28 ton. Jikapun nanti kurang, masih bisa diminta penambahan sesuai dengan kuota yang diusulkan.

Ia berharap, agar semua pihak bisa menenangkan kondisi di masyarakat, dan tidak menyebarkan isu bahwa pupuk kurang. Karena akan berakibat pada kepanikan masyarakat dan adanya pihak-pihak tertentu yang menimbun pupuk.

“Penimbunan itu yang kita takutkan, karena tidak akan cukup kalau ditimbun,” tambahnya.

*Kahaba-10