Kabar Bima

Laporan BPBD, Ada 13 Desa Terdampak Banjir

262
×

Laporan BPBD, Ada 13 Desa Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, sebanyak 13 desa di 5 kecamatan terdampak banjir Sabtu kemarin. Data ini telah dilaporkan ke Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi NTB. (Baca. Sungai Meluap, Sejumlah Desa di Belo Diterjang Banjir)

Laporan BPBD, Ada 13 Desa Terdampak Banjir - Kabar Harian Bima
Banjir di Desa Ngali. Foto: Istimewa

Adapun 13 desa itu yakni Desa Soki, Desa Ngali, Desa Cenggu, Desa Runggu Kecamatan Belo, Desa Nisa, Desa Naru, Desa Penapali Kecamatan Woha, Desa Belo, Desa Padolo Kecamatan Palibelo, Desa Ncandi, Desa Monggo Kecamatan Madapangga, Desa Monta, Desa Sie, Kecamatan Monta.

Laporan BPBD, Ada 13 Desa Terdampak Banjir - Kabar Harian Bima

Dikutip dari siaran pers Kasi Darurat BPBD Kabupaten Bima Bambang melalui Humas Setda, hasil pemantauan dan pendampingan banjir pada Sabtu (13/1) kemarin mulai terjadi Pukul 17.30 Wita. Musibah ini menyebabkan sebagian warga mengungsi, rumah, sekolah, sawah, fasilitas umum terendam di 5 Kecamatan. BPBD masih terus mendata dampak lainnya akibat banjir.

Menurut BPBD, banjir bermula ketika hujan deras melanda Desa Soki dan sekitarnya selama 2 jam.

“Dam di Desa Ncera tidak mampu menampung air hujan dan meluap. Hal itu mengakibatkan 13 desa di Kabupaten Bima banjir setinggi lutut orang dewasa,” jelas Bambang dalam laporannya.

*Kahaba-03