Kabar Bima

Tinjau Korban Banjir, Bupati Bima Koordinasi dengan BWS NTB 

291
×

Tinjau Korban Banjir, Bupati Bima Koordinasi dengan BWS NTB 

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri meninjau korban banjir di Kecamatan Woha dan Belo, Minggu (14/1) pagi. Bupati didampingi sejumlah pejabat dari BPBD, Dinas Sosial dan para Camat. (Baca. Sungai Meluap, Sejumlah Desa di Belo Diterjang Banjir)

Tinjau Korban Banjir, Bupati Bima Koordinasi dengan BWS NTB  - Kabar Harian Bima
Bupati Bima saat tinjau banjir. Foto: Dok Hum

Peninjauan diawali di desa Rabakodo,Tente, Nisa, Ngali, Lido dan Soki. Pada kunjungan tersebut Bupati Bima melihat alur sungai di Desa Ngali dan menginstruksikan untuk normalisasi sungai. (Baca. Laporan BPBD, Ada 13 Desa Terdampak Banjir)

Tinjau Korban Banjir, Bupati Bima Koordinasi dengan BWS NTB  - Kabar Harian Bima

“Bupati juga langsung menelpon Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi NTB agar mengupayakan normalisasi sungai di sepanjang desa desa tersebut,” jelas Kasubag Informasi Humas Setda Ruslan.

Sejak semalam kata dia, sebagai respon cepat atas musibah banjir yang terjadi, Bupati telah menginstruksikan BPBD dan Dinas Sosial untuk memberikan tanggap darurat terhadap korban banjir serta mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) dan Tagana untuk membantu korban banjir.

Tindaklanjut dari instruksi itu, BPBD bekerjasama dengan Babinsa, Polisi dan Relawan telah memantau dan membantu mengevakuasi warga ke tempat aman saat kejadian. Kemudian, mendata kerusakan, berkoordinasi dengan BPBD NTB dan BWS NTB.

Rencananya BPBD NTB akan segera menyalurkan bantuan logistik berupa family kit, jerigen air dan kebutuhan dasar mendesak bagi korban banjir.

*Kahaba-03