Kabar Bima

Karang Taruna Lewirato Gelar Pertandingan Futsal

277
×

Karang Taruna Lewirato Gelar Pertandingan Futsal

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Berbagai aktivitas sosial dan olahraga, rutin dilakukan pemuda yang tergabung di Karang Taruna ‘Maju Bersama’, Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda, Kota Bima. Di bawah kepemimpinan Ruslan Efendi (35), keaktifan organisasi kepemudaan tersebut terasa sangat membantu keharmonisan masyarakat yang ada di Lewirato.

Karang Taruna Lewirato Gelar Pertandingan Futsal - Kabar Harian Bima
Peserta lomba futsal yang berfoto bersama Pengurus Karang Taruna, Panitia dan pejabat Pemerintah Kota Bima, Sabtu, 6 Oktober 2012. Foto: Bin Kalman

Setelah sebelumnya menggelar kegiatan gotong royong kampung dan pembersihan mesjid di wilayahnya, kali ini, dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna ‘Maju Bersama’ menggelar turnamen futsal di lingkungannya.

Karang Taruna Lewirato Gelar Pertandingan Futsal - Kabar Harian Bima

Pertandingan antar club se-Kelurahan Lewirato, telah dimulai sejak Sabtu, 6 Oktoder 2012 kemarin. Kegiatan berlangsung di lapangan SMAN 2 Kota Bima. dengan membangun tema “Sambut Sumpah Pemuda, Kita Galang Persatuan dan Kebersamaan”.

Kadis Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhidin yang membuka secara langsung lomba tersebut mengaku bangga dengan pemuda Lewirato. Dalam sambutannya, dia menyampaikan apresiasi pada panitia dan pengurus Karang Taruna yang dinilainya mampu mengadakan kegiatan produktif semacam ini.  Muhidin mengharapkan, kegiatan yang dipelopori pemuda Karang Taruna ini, dapat membangun nilai silahturahmi antar warga di Kelurahan Lewirato.

Ia menambahkan, selain untuk lebih mendekatkan masyarakat dari arti pentingnya olahraga, kepada para peserta yang bertanding, ia himbau agar tetap menjunjng tinggi nilai sportifitas. “Persoalan menang dan kalah, menjadi urusan nanti, namun yang lebih penting bagaimana kompetisi ini bisa menjadi tolak ukur semangat kebersamaan antar warga,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Munandar, S.Pd (27)  dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengembangkan bakat dan potensi generasi yang ada di Lewirato, khususnya dalam bermain bola. Kegiatan ini, kata Nandar, adalah salah satu cara menjauhkan angkatan muda dari bahaya laten penyalahgunaan narkoba. “Target kegiatan ini pun diharapkan mampu meningkatkan daya kreatifitas dan keakraban antar pemuda dan masyarakat yang ada di Lewirato,” paparnya.

Acara pembukaan itu dihadiri pula oleh Lurah Lewirato, Emi Muliyati, SE dan Camat Mpunda beserta jajarannya. Para peserta berasal dari sembilan Rukun Tetangga (RT) yang ada di Kelurahan Lewirato dan terbagi dalam 27 Club. [BK/BM]